in: Digital Camera - News | November 26, 2010 | by: Bhisma Sidarto

Update Firmware Untuk Canon EOS 7D Dan 550D

Update firmware merupakan sebuah hal yang lumrah bagi sebuah kamera digital. Perubahan-perubahan yang terdapat pada update firmware kadang bertujuan untuk memperbaiki bug atau meningkatkan kinerja kamera tersebut. Canon baru saja meluncurkan update firmware untuk dua DSLR nya yaitu EOS 7D dan EOS 550D atau di beberapa negara dikenal sebagai Rebel T2i. Apa saja yang berubah dalam update firmware kali ? Mari kita lihat bersama.

EOS 7D Firmware Update Version 1.2.3

Perubahan yang dibawa oleh update firmware ini adalah :

  • Memperbaiki keadaan dimana pengaturan Speedlite Transmitter ST-E2 kembali ke default saat camera dan ST-E2 di set kepada setting auto power off.
  • Memperbaiki keadaan dimana penggunaan Macro Ring Lite (MR-14EX,MT-24-EX) dan lampu kilat dalam mode slave tidak dapat sync pada saat memotret dalam keadaan wireless.

Update firmware ini bida didapatkan di http://web.canon.jp/imaging/eosd/firm-e/eos7d/firmware.html

EOS Rebel T2i / 550D Firmware Update Version 1.0.9

Perubahan yang dibawa oleh update firmware ini adalah :
  • Memperbaiki perubahan tone yang terjadi pada beberapa apabila menggunakan beberapa shooting scene, terutama pada saat memotret dengan menggunakan Auto Lighting Optimizer (Low/Standard/Strong)
Untuk mendapat firmware ini dan petunjuk cara meng-upgradenya dapat dilihat di http://web.canon.jp/imaging/eosd/firm-e/eosdigital7/firmware.html

Update-update yang dicantumkan di atas sudah mencakup update-update terdahulu. Anda sangat disarankan  meng-update firmware ini untuk mendapatkan performa optimal dari kamera Anda. Jika Anda bingung bagaimana cara mengupdate firmware, Canon mencantumkan  step by step panduan untuk mengupdate firmware di halaman download firmware tersebut. Bila Anda masih ragu dengan kemampuan diri sendiri untuk mengupdate firmware, bawalah kamera Anda ke service center resmi Canon atau mungkin ke toko tempat Anda membeli kamera tersebut,. Mereka dengan senang hati akan membantu mengupgrade firmware kamera Anda.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES