in: Notebook / Laptop | November 23, 2010 | by: Bimanto

Zyrex Ellipse LE4541: Notebook Murah yang Diperkuat Prosesor Seri P

Belilah notebook sesuai keperluan. Kalimat inilah yang bisa kami katakan saat ini. Sering kali kami menemukan beberapa orang membeli notebook dengan spesifikasi tingkat atas tetapi hanya untuk melakukan pekerjaan yang tidak memerlukan spesifikasi itu. Hal ini berarti sebuah pemborosan. Banyaknya pilihan notebook saat ini mungkin membuat Anda akan pusing. Belum lagi bila Anda dihadapkan dengan spesifikasi yang beraneka macam.

Saat Intel meluncurkan Arrandale atau yang lebih dikenal dengan seri Intel Core i bagi perangkat notebookm terselip sebuah prosesor baru seri P. Prosesor seri P ini merupakan prosesor seri Arrandale namun tidak dilengkapi dengan feature Turbo Boost dan Hyper Threading. Prosesor seri P ini mempunyai dual core dengan fabrikasi 32nm dan GPU di dalamnya dengan fabrikasi 45nm. Dengan melihat spesifikasi ini, kami menganggap prosesor ini dapat menjalankan aplikasi menengah dengan lancar.

Prosesor seri P inilah yang terpasang pada notebook Zyrex seri Ellipse LE454. Notebook ini dilebur dengan warna hitam metalik dengan finishing piano yang membuatnya terlihat menarik di bagian luarnya. Pada bagian dalamnya, Zyrex Ellipse LE4541 menggunakan warna silver dove di sekitar handrest dan pinggiran keyboardnya.

Layar yang digunakan sebesar 14 inci yang dapat dikonfigurasi hingga resolusi 1366×768. Layar ini membuat dimensi dari notebook ini tidak jauh berbeda dengan notebook kebanyakan lainnya yang menggunakan layar dengan ukuran yang sama. Untuk beratnya juga tidak jauh berbeda dengan lainnya.

Apakah Anda bangga dengan buatan Indonesia?

Satu hal yang menarik adalah sticker di bagian atas layar yang menyatakan bahwa notebook ini adalah 100% Indonesia. Bila Anda bangga dengan produksi anak bangsa maka Anda pasti akan bangga dengan produk ini. Harga yang ditawarkan oleh Zyrex untuk notebook Ellipse LE4541 ini tergolong sangat terjangkau. Kami melihat di Internet harga notebook ini dijual di kisaran harga Rp. 3.600.000,- dan menurut kami sangat terjangkau bila Anda bandingkan antara harga dan spesifikasi.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES