5 Film Yang Wajib Ditonton Para Gamer

Reading time:
December 7, 2010

Game dan film, keduanya memang merupakan produk komersial yang didasarkan pada proses kreatif yang kadang mampu menghasilkan sesuatu yang mencenangkan, dan keduanya terkadang saling mempengaruhi. Saat ini kita sering sekali melihat film-film yang merupakan hasil adaptasi dari judul-judul video game terkenal, dan begitu juga sebaliknya, kita cukup sering menemukan tema-tema game yang diadaptasikan dari film. Tetapi tidak jarang juga, kedua hal ini justru menghasilkan sesuatu yang bertolak belakang, menghasilkan sebuah kolaborasi yang tidak memuaskan.

Sebagai seorang gamer, kita sebenarnya memiliki cukup banyak pilihan film yang dapat memuaskan hasrat gaming kita sendiri. Sebuah film yang membuat naluri gaming kita terpacu, sebuah film yang benar-benar bagus menurut kacamata seorang gamer, sebuah film yang akan membuat kita merasa “Gue banget..”. Namun diantara begitu banyak film, hanya beberapa yang mampu menghadirkan kualitas yang sesungguhnya, dan tidak hanya sekedar mengambil perspektif game semata secara mentah. Jika Anda adalah seorang gamer, ada beberapa pilihan film yang menurut saya pribadi harus Anda tonton.

5. Lucky Star

konata1

Bagi mereka yang menyukai seri anime Jepang, nama Lucky Star mungkin tidak terlalu asing lagi. Bercerita tentang kehidupan sehari-hari beberapa remaja perempuan dengan kepribadian dan hobinya masing-masing, anime ini menceritakan tentang masalah umum yang sering terjadi sehari-hari, baik tentang keluarga ataupun teman. Lantas apa yang membuatnya menarik untuk para gamer? Di dalam anime tersebut, Anda akan menemukan karakter seorang perempuan kocak bernama Konata yang merupakan seorang otaku, yang sangat menggilai anime dan game. Konata seringkali memulai pembicaraan-pembicaraan tentang game yang tidak dimengerti oleh teman-temannya, but somehow Anda yang merupakan gamer pasti mengerti tentangnya. Anda mungkin menemukan diri Anda sendiri di dalam karakter Konata. Jika Anda seorang gamer, Anda perlu menonton anime ini.

4. Transformers

p644166859142

Transformers pada awalnya juga lahir dari seri animasi robot Jepang yang kemudian berevolusi menjadi sebuah film Hollywood yang sangat sukses di tangan Michael Bay. Cerita perseteruan tentang Autobots dan Decepticons mampu dihadirkan dengan begitu apik dan mempesona, membuat impian masa kecil kita terasa sangat hidup dan datang di dunia nyata. Apa yang membuatnya sangat dekat dengan gamer? Konsep tentang robot dan perperangan antar mereka mungkin sudah sering kita temui sejak zaman game Nintendo lahir, namun sangat sulit menemukan film bertema sama yang hadir dalam bentuk live action dengan teknologi CG yang berkualitas. Transformer menghadirkan hal itu, memuaskan rasa penasaran kita tentang bagaimana jika game tentang robot dihadirkan nyata.

3. Final Fantasy VII Advent Children

seph wall1

Final Fantasy memang merupakan salah satu franchise fenomenal di dunia game. Dengan aransemen musik, desain karakter, dan plot cerita yang berat, seri game ini selalu hadir dengan sukses yang boleh dikatakan luar biasa. Salah satu seri game tersebut, Final Fantasy VII akhirnya dihadirkan dalam bentuk sebuah film CG yang benar-benar menawan dengan kehalusan dan animasi yang mungkin belum mampu dicapai oleh dunia barat. Bahkan rambut untuk sang karakter utama didesain sedemikian rupa sehingga setiap helai rambutnya dihitung. Apa yang membuatnya sangat menarik untuk gamer? Tidak ada yang dapat menolak sebuah seri Final Fantasy, apalagi berbentuk sebuah film berkualitas tinggi yang menghadirkan sebuah sekuel cerita dari versi gamenya dengan desain karakter dan animasi pertarungan yang jauh lebih mengagumkan. Jika kita selama ini selalu memainkan game dan berharap suatu saat FMV dalam game yang tampil begitu apik suatu saat akan difilmkan, sensasi seperti itulah yang akan Anda dapatkan ketika menonton FF VII AC ini.

2. Tron

tron

Sebagian dari kita mungkin sama sekali tidak mengenal Tron, atau mengenal Tron hanya karena seri terbarunya yang akan dirilis dalam 3D, Tron’s Legacy akan hadir di bioskop dalam waktu dekat ini. Tetapi tahukah Anda bahwa Tron sendiri sudah dirilis pada tahun 1980-an? Tron pada masa itu hadir sebagai salah satu film dengan teknologi yang boleh dikatakan cukup tinggi. Sebagian besar set dihadirkan dalam lingkungan tiga dimensi yang apik, lightcycle dan guratan sinarnya yang memorable, serta sound effect yang mengingatkan kita tentang game 8 bit Nintendo. Lantas apa yang membuatnya begitu dekat dengan para gamer? Tron, selain teknologi klasik yang tampil menawan, juga menawarkan sebuah cerita yang erat dengan dunia game. Tron sendiri merupakan sebuah program di dalam sebuah video game yang memiliki tugas untuk menghancurkan sang program penguasa, Master Control Program yang mulai berusaha membantah manusia. Lingkungan game dihadirkan dengan begitu indah pada masa itu, dengan beberapa tampilan FPS – racing – sport yang masih relevan hingga pada saat ini.

1. Scott Pilgrim VS The World

scott pilgrim

Scott Pilgrim VS The World yang merupakan adaptasi dari sebuah serial komik ini merupakah salah satu film yang HARUS ditonton oleh para gamer. Bercerita tentang karakter remaja bernama Scott Pilgrim yang hidup di Kanada, film ini menceritakan kisah cinta remaja yang dikemas dalam bentuk yang sangat-sangat apik dan berbau game. Scott yang jatuh cinta pada gadis pujaannya, Flowers, harus melawan ketujuh mantan kekasih Flowers untuk memastikan hubungan yang mereka jalin akan berjalan baik ke depannya. Apa yang membuatnya harus ditonton oleh para gamer? Scott Pilgrim VS The World mampu menghadirkan sebuah gaya penceritaan yang sangat “game” sekali. Anda akan menemukan sistem pertarungan selayakanya sebuah game genre fighting dengan animasi dan elemen seperti combo yang dihadirkan. Anda akan melihat sistem poin, sistem skor, jurus-jurus perkelahian menawan, Anda akan melihat sistem level, sistem equipment, sistem bosses, dan sound effect yang sangat khas sebuah game. Penasaran? Saya sangat merekomendasikannya.

Dari kelima film yang dituliskan, saya secara pribadi sudah menyaksikan semuanya dan melihat bahaw kelima film ini pantas untuk disebarluaskan kepada gamer di luar sana yang membutuhkan sebuah tontonan berkualitas sesuai dengan identitas mereka sebagai gamer. Atau Anda memiliki film lain yang ingin direkomendasikan? Jangan ragu untuk berbagi di sini.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…