in: Features | December 14, 2010 | by: Hendra Wijaya

Buyer’s Guide: Heatsink Fan

Sudah tidak terasa hari demi hari telah berlalu dan kita sudah berada di penghujung akhir tahun 2010. Natal dan tahun baru juga akan menjelang. Liburan akhir tahun ini menjadi liburan yang dinanti-nanti oleh para PC-gamer yang ingin mengisi “hari kosong” mereka dengan game-game favorit mereka.

Pada saat liburan, Anda pasti ingin bermain game dengan nyaman dan tidak mau terganggu dengan masalah-masalah komputer. Atau, bisa jadi Anda ingin mencoba belajar melakukan overclocking pada prosesor PC Anda agar performanya menjadi “lebih”. Atau, mungkin Anda ingin mempercantik isi dalaman gaming PC Anda? Semua itu dapat dilakukan dengan mengganti HSF Stock Cooling dengan HSF third Party yang lebih berkualitas.

Pada artikel kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa HSF yang dapat mendinginkan prosesor ketika Anda sedang bermain game dalam jangka waktu lama atau bahkan dalam keadaan ter-overclock sekalipun.

HeatSink Fan (HSF) Entry Level <Rp300.000

Deepcool  IceBlade GS



Kami merekomendasikan HSF deepcool karena HSF ini memiliki performa yang cukup menjanjikan. HSF ini dilengkapi empat buah heatpipe berukuran 8 mm sehingga dapat digunakan untuk mendinginkan prosesor intel core i7 dan AMD Phenom II X6 yang ter-overclock hingga 3,6 GHz-4Ghz. Kualitas built dan bahan dari HSF ini bisa dibilang terbaik untuk di kelasnya. Selain performa dan kualitas built, HSF ini juga memiliki kompatibilitas di hampir semua platform Intel dan AMD saat ini.

Yang paling menarik, Anda cukup mengeluarkan dana sekitar Rp300.000 dan Anda pun sudah bisa memiliki sebuah HSF yang cukup andal beserta paket penjualan yang lengkap, seperti Thermal Paste, VRM Silent FAN, dan manual book.

Tapi, perlu diingat bahwa HSF ini memiliki ukuran yang cukup besar, jadi jika Anda ingin membeli HSF ini, Anda harus juga menyesuaikan dengan ukuran case dan tinggi memory RAM agar tidak saling berbenturan.

ThermalTake Contact 29

HSF ini berbentuk tower ini memiliki performa yang cukup lumayan dipersenjatai dengan tiga buah heatpipe. HSF ThermalTake Contact 29 ini juga memiliki kompatibilitas hampir di semua platform Intel dan AMD terbaru. HSF ini Juga disertai dengan kelengkapan yang cukup lengkap, termasuk sebuah FAN dan thermal paste dari thermatake sendiri. Harga HSF ini dibanderol sekitar Rp250.000.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES