in: Notebook / Laptop | December 29, 2010 | by: Bimanto

Buyers Guide Mobile Computing: Netbook

Netbook Lengkap

Nokia Booklet 3G

Pada kategori ini, kami hanya menemukan netbook yang masuk dalam kategori lengkap. Nokia Booklet 3G dengan spesifikasi tidak lain menggunakan prosesor Intel Atom Z530 dengan kecepatan 1.6GHz dengan memory sebesar 1 GB dan dapat Anda upgrade menjadi 2 GB. Kapasitas penyimpanan data yang diberikan tidak besar seperti kebanyakan lainnya, Nokia hanya memberikan kapasitas sebesar 120GB. untuk layar nokia menggunakan layar sebesar 10.1” dengan resolusi sebesar 1280×720.

Lalu apa yang membuatnya lengkap? Nokia Booklet mempunyai modem HSDPA 3G dan A-GPS di dalamnya sehingga membedakan dia dari lainnya. Harga yang ditawarkan untuk sebuah netbook Nokia Booklet 3G ada di kisaran harga Rp. 5.000.000,- untuk saat ini.

Pilih netbook yang mana?

Anda tinggal menyesuaikan dengan budget dan keperluan saja. Kami hanya dapat menyarankan untuk memilih netbook dengan spesifikasi yang menurut kami layak Anda beli untuk menjakalankan aplikasi yang tidak keluar dari kaidah sebuah netbook.

Prosesor Intel Atom

Saat ini Intel Atom Dual Core  HT telah banyak ditemukan di pasaran. Kami menyarankan untuk membeli netbook dengan prosesor ini karena menurut kami respon yang didapat akan lebih baik. Ketika Anda membuka tutup aplikasi terasa lebih cepat dan responsif.

Sistem Operasi

Belilah netbook yang sudah dilengkapi dengan OS original. Perbedaan harga antara netbook yang dilengkapi OS dan tidak hanya terpaut sedikit sekali. Selain OS biasanya netbook ini juga sudah dilengkapi dengan feature system recovery yang sanagt berguna untuk mengembalikan OS dalam keadaan awal ketika mengalami masalah.

Kapasitas Hard disk

Carilah netbook yang mempunyai hard disk dengan  kapasitas penyimpanan besar. Memang Anda bisa meng-upgradenya saat itu juga, tetapi dana yang dikeluarkan akan cukup menguras kantong Anda.

Baterai

Usahakan untuk mencari netbook yang sudah dilengkapi dengan baterai 6 cell.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This: