in: News | December 28, 2010 | by: Deliusno

Kaleidoskop Dunia TI 2010

Jagat Review secara resmi mulai menghadirkan berita-berita terbaru dan review-review mengenai produk-produk TI sejak bulan April 2010. Tidak terasa kami sudah hadir selama 9 bulan untuk memuaskan dahaga Anda akan dunia TI. Di dalam usia kami yang masih sangat muda ini, kami sudah banyak menghadirkan liputan khusus baik dari dalam dan luar negeri, berita-berita seputer gadget, telco, dan juga review-review produk TI. Kami juga sadar kalau terkadang Anda bosan membaca hal-hal mengenai TI. Oleh karena itu, kami juga menghadirkan artikel-artikel mengenai film, buku, dan tempat asyik untuk menghabiskan waktu luang Anda.

Berikut adalah kejadian penting dunia TI yang terjadi di tahun 2010:

Mei 2010

NVIDIA Regional Press Conference

Jagat Review langsung memulai debutnya dengan laporan khusus dari luar negeri. Pada bulan Mei, NVIDIA mengadakan Regional Press Conference. Pada acara tersebut, mereka mengajak beberapa media massa dari wilayah Asia Tenggara untuk lebih mengenal produk-produk GTX400. Rekan kami, Dedy Irvan, berkesempatan untuk menghadiri acara tersebut di Vinpearl resort, Nhatrang, Vietnam.

Nokia Siemens Network Adakan Uji Coba LTE Pertama di Indonesia

Ingin mendapatkan kecepatan koneksi yang jauh lebih cepat dari yang ditawarkan oleh teknologi 3G? Teknologi selanjutnya, 4G atau dikenal dengan nama Long Term Evolution (LTE), digadang-gadang bisa menjadi penerus yang tepat. LTE diklaim mampu menghadirkan kecepatan 100Mbps. Sudah ada beberapa negara di dunia yang mengadakan uji coba teknologi tersebut dan pada bulan Mei, Indonesia mendapatkan kesempatan untuk melihat teknologi 4G yang dihasilkan oleh Nokia Siemens Network.

Koprol Bergabung Dengan Yahoo!

Koprol adalah website jejaring sosial yang berbasiskan daerah yang dikembangkan oleh para pengembang asal Indonesia. Koprol goes internasional setelah dibeli Yahoo! pada bulan Mei ini.

Juni 2010

Computex 2010

Yeay, it’s June! Juni merupakan bulan yang kami tunggu-tunggu. Sebagian dari kami pergi ke Taiwan untuk memberikan liputan acara Computex! Jagat Review menjadi satu-satunya media asal Indonesia yang mengirimkan 6 reporter sekaligus ke acara tersebut! Ke-enam reporter Jagat Review menyebar di arena Computex yang sangat besar, menghadirkan banyak artikel menarik dari booth-booth yang ada. Saking besarnya tempat acara tersebut, salah satu reporter yang pergi saat itu, Gatot, harus kehilangan beberapa kg berat badannya.

XBOX 360 “Slim” Diluncurkan

Tidak puas dengan bentuk “gemuk” konsol buatan Microsoft tersebut? Microsoft mengerti akan ketidakpuasan beberapa penggunanya. Oleh karena itu, mereka meluncurkan XBOX 360 dengan ukuran tubuh yang jauh lebih ringan dan lebih tipis dibandingkan pendahulunya. Di bulan ini juga, Microsof mengumumkan nama resmi untuk Project Natal, yaitu Kinect.

Nintendo 3DS – Nikmati Permainan 3D Tanpa Kacamata Khusus

Teknologi 3D memang sedang ngetren. Para vendor mulai gencar mengembangkan dan meluncurkan produk tersebut. Nintendo, salah satunya. Mereka mengumumkan akan segera meluncurkan perangkat DS yang dilengkapi kaca khusus. Kaca khusus tersebut mengizinkan penggunanya menikmati teknologi 3D tanpa harus menggunakan kacamata khusus. Hingga saat ini, produk ini belum resmi beredar. Nintendo berjanji untuk meluncurkannya di awal tahun 2011.

GOOC 2010

Seluruh kontestan foto bersama

Final Gigabyte Overclocker Contest 2010 untuk wilayah Asia Afrika diadakan di Jakarta. Para peserta merebutkan tiga tiket untuk berlaga di acara grand final di Taiwan. Waktu itu, ada dua wakil dari Indonesia, yaitu Alva Jonathan dan Ekky, di Final ini. Namun, hanya satu orang wakil yang maju ke babak Grand Final, yaitu Ekky. Ekky menemani dua juara lainnya, yaitu Shahryar_NEO dan ZoLKoRn.

iPhone 4 Mulai Dikirim ke Pemesan

Long awaited iPhone 4 akhirnya sudah siap untuk dikirim ke pemesannya. Tanggal pengiriman pun mengalami kemajuan sehari, dari tanggal 24 Juni 2010 ke 23 Juni 2010. Pada tanggal 23 Juni 2010, para pemegang iPhone 4 batch pertama tersebut benar-benar tersenyum saat paket tersebut hadir di depan pintu mereka. Namun, mereka harus menerima kenyataan kalau produk tersebut belum sempurna. Antena yang ada di iPhone 4 bermasalah!

WiMAX Hadir di Indonesia

WiMAX mulai hadir di Indonesia. Teknologi tersebut dibawa oleh Sitra WiMAX. Kami mendapatkan kesempatan untuk menjadi salah satu orang pertama yang mencoba teknologi tersebut di Indonesia.

HP Perkenalkan Printer Dengan Fungsi EPRINT

Akhir bulan Juni, HP mengundang salah satu rekan kami untuk menghadiri peluncuran printer dengan feature EPRINT di Hong Kong. Printer tersebut mengizinkan penggunanya untuk menyetak dokumen melalui Internet.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES