in: News | December 12, 2010 | by: Deliusno

LaCie Luncurkan Blu-ray Portable USB2.0 Baru

Saat ini, banyak perangkat notebook yang telah didesain sedemikian rupa agar mampu memiliki tubuh yang tipis. Biasanya untuk mencapai hal tersebut, si vendor harus mengorbankan perangkat optical drive. Perangkat Blu-Ray burner portable ini tentunya cocok bagi Anda yang sedang mencari perangkat optical drive untuk disandingkan dengan notebook Anda tersebut.

Perangkat Blu-Ray burner memang sudah mulai banyak beredar di pasar. Sayangnya, produk tersebut masih dijual dengan harga yang cukup mahal. Produk yang dikeluarkan LaCie ini saja menyentuh harga USD264.99. Namun, harga yang masih lumayan tinggi tersebut diganjar dengan performa yang baik. Jika Anda memutuskan untuk membeli produk tersebut, Anda akan mendapatkan sebuah paket Blu-Ray burner portable lengkap dengan program CyberLink’s Blu-ray Disc Suite dan garansi dua tahun. Produk Blu-Ray burner buatan LaCie ini mampu menulis ke BD-R dengan kecepatan 6x (dual layer ada di kecepatan 4x), BD-RE di kecepatan 2x, dan di DVD kosong ada di 8x.

Di mana biasanya Anda menyimpan atau back up data? Mungkin sebagian besar dari Anda menjawab USB Flash Disk atau Eksternal Hard Drive. Sebenarnya, masih banyak orang di dunia yang memilih untuk menggunakan kepingan DVD sebagai tempat penyimpanan data. Sayangnya, media tersebut masih belum cukup besar untuk menyimpan data yang terus membludak.

Apakah Anda mengalami hal yang sama seperti permasalahan di atas? Ada satu solusi yang bisa menyelesaikan masalah tersebut, Anda bisa menggunakan kepingan disk yang memiliki kapasitas lebih besar. Saat ini, kapasitas terbesar yang dimiliki oleh kepingan disk dimiliki oleh Blu-Ray. Blu-Ray memiliki kapasitas hingga 25GB (satu layer) dan 50GB (dua layer).

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES