in: Notebook / Laptop | December 26, 2010 | by: Bimanto

Lenovo V460: Notebook Profesional Tanpa Melupakan Hiburan

Di bayangan saya (dan mungkin kebanyakan orang) ketika disodorkan merek Lenovo adalah sebuah notebook berwarna hitam dove dengan bentuk klasik. Namun hal itu sepertinya pupus sudah ketika saya mendapatkan sebuah notebook Lenovo di meja saya dengan desain casing yang beda dari biasanya. Desain casing notebook Lenovo yang hadir kali ini di meja saya menggunakan bahan alumunium dengan garis-garis khas Lenovo ditambah warna anodize hitam abu-abu gelap di sekujur tubuhnya.

Kami semua harus mengakui, desain yang diusung oleh Lenovo seri V460 yang hadir di meja saya sangat menarik sekali. Malah rekan saya langsung menanyakan harganya karena memang sedang berencana mengganti notebook Lenovo lamanya yang menggunakan desain klasik IBM. Dimensi dari notebook ini termasuk tipis walaupun V460 masih menyertakan optical drive di samping kanannya.

Bagian handrest pun terlihat polos tanpa stiker spesifikasi yang membuat kami penasaran apa yang tertanam di dalamnya. Lenovo seri V460 menggunakan prosesor Intel Core i5 460M dengan memory DDR3 sebesar 2GB sebagai dapur pacunya. Urusan graphics, notebook ini menggunakan NVIDIA GT310M yang dapat di switch graphics-nya dengan Intel GMA HD untuk mendapatkan daya tahan baterai yang lebih tinggi.

Sebenarnya notebook Lenovo seri V460 dengan layar 14″ ini mempunyai seri dengan ukuran layar yang lebih kecil dan sempat menjalani test di meja kami. Bila Anda memerlukan layar yang lebih kecil tanpa optical drive maka Anda dapat membacanya review kami di : Lenovo V360: Notebook Stylish dengan Switchable Graphics. Antara Lenovo seri V460 dan V360 mempunyai perbedaan pada layar dan spesifikasi prosesor. Kapasitas penyimpanan data yang diberikan juga cukup besar, Anda dapat menyimpan berbagai data dan file multi media pada hard disk dengan kapasitas 500GB dengan kecepatan putar 7200RPM.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES