in: Notebook / Laptop | December 26, 2010 | by: Bimanto

Lenovo V460: Notebook Profesional Tanpa Melupakan Hiburan

Kinerja

SysMark 2007

Penggunaan prosesor Intel Core i5 460 pada Lenovo seri V460 memberikan kinerja baik. Bila Anda lihat dari graphics di atas, posisinya diantara Intel Core i5 450 dan Intel Core i 520. Penggunaan graphics NVIDIA ternyata kurang dapat mendongkrak kinerja keseluruhan system pada benchmark Sysmark 2007.

MobileMark 2007

Pada test daya tahan baterai, Lenovo seri V460 dapat bertahan hidup selama 237 menit atau setara dengan 3 jam 57 menit dengan graphics Intel GMA HD serta Wi-Fi terhubung ke jaringan kantor kami. Daya tahan yang didapat ini termasuk baik pada spesifikasi yang diberikan. Namun kami sarankan jangan lupa untuk membawa adaptor sehingga Anda tetap dapat mengisi daya baterai kapan saja bilamana diperlukan.

Encoding

Pekerjaan encoding dapat dilakukan dengan cepat pada Lenovo seri V460. Namun, ketika kami melakukan encoding pada resolusi 1920×1080, CPU lebih cepat melakukan dibandingkan GPU NVIDIA dengan CUDA. Hal ini dapat dimaklumi karena CPU mempunyai kinerja yang lebih tinggi dibandingkan dengan GPU dan CUDA. Jadi, tidak selamanya encoding dengan GPU lebih kencang dengan CPU.

Kinerja NVIDIA GT310M

Pada test menggunakan 3DMark 2006 dan 3DMark Vantage, hasil yang didapat menunjukkan nilai yang lumayan, Hasil ini juga menunjukan bahwa notebook ini masih masuk dalam kategori dapat memainkan game 3D dengan settingan dan resolusi tertentu. Hal ini membuat kami melakukan benchmark lagi dengan menggunakan game Left4Dead dan Resident Evil 5.

Game 3D Left4Dead ternyata dapat dimainkan di notebook Lenovo seri V460 dengan cukup lancar pada settingan high pada resolusi native. Namun, sepertinya Anda harus menurunkan beberapa settingan ke medium untuk mendapatkan angka FPS yang lebih tinggi dan lebih nyaman di mata Anda.

Pada game Resident Evil 5, noteboook ini juga masih mumpuni untuk memainkan game tersebut di resolusi 1280×720 pada settingan high, walaupun masih terlihat kurang sedikit. Jalan satu-satunya adalah menurunkan beberapa settingan ke level medium untuk mendapatkan FPS yang lebih tinggi.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES