in: Notebook / Laptop | December 21, 2010 | by: Bimanto

Review Acer Aspire TimelineX 3820TG: Kencang dan Tahan Lama

Hidup saya sepertinya sedikit teracuni dengan notebook yang mempunyai daya tahan hidup lama. Hal ini saya rasakan ketika pernah melakukan test notebook Acer seri Aspire Timeline generasi pertama yang masih menggunakan prosesor Intel ULV. Bagaimana tidak? Setelah menjalankan beberapa test dan dengan hasil daya baterai sesuai dengan janjinya, saya berkesempatan menggunakan notebook itu untuk beraktifitas di luar ruangan. Hal yang saya dapat adalah kebanggaan di saat teman-teman saya berteriak “baterai gue bentar lagi mampus nih“. Acer Timeline yang saya gunakan masih menunjukkan angka 75% setelah pemakaian sekitar 2 jam.

Cerita di atas itu, terjadi kira-kira dua tahun yang lalu. Sekarang , sebuah notebook telah hadir di meja saya, Acer Aspire TimelineX 3820TG generasi terbaru yang menggunakan prosesor Intel Core i5 dengan memory DDR3 sebesar 4GB sebagai sumber tenaganya.

Seri TimelineX ini adalah seri yang menggunakan layar 13″. Sebelumnya saya juga pernah menulis review Acer TimelineX yang menggunakan layar 14″. Bila Anda tertarik Anda dapat membacanya di artikel “Acer Aspire TimelineX 4820TG – Pilih Tenaga atau Daya Tahan Hidup?”

Acer masih setia dengan janjinya dalam meng-klaim notebooknya yang dapat hidup selama 8 jam. Hal inilah yang paling menarik perhatian saya. Anda dapat menyalakan notebook ini tanpa daya listrik selama Anda berada di luar ruangan. Kelebihan ini menurut saya  sangat menyenangkan sekali  karena Anda tidak perlu ketakutan baterai habis dalam waktu lama. Acer Aspire TimelineX 3820TG ini sempat membuat saya tergiur, graphics yang digunakan adalah AMD Radeon HD5850M dan graphics Intel GMA HD yang dapat di switch sesuai keadaan dan kebutuhan. Bila Anda mencari daya tahan baterai maka gunakan graphics Intel, tetapi bila Anda memerlukan kinerja graphics untuk bermain game 3D maka gunakan AMD Radeon.

Spesifikasi yang tertera pada sticker

Dimensi dari notebook ini termasuk tipis sehingga Anda tidak akan mempunyai masalah untuk memasukkannya dalam tas bersama barang bawaan Anda lainnya. Desain dari notebook ini sangat menawan dengan garis-garis khas alumunium pada bagian penutup layar LCD dan pada bagian hand restnya. Penggunaan LED bagi LCD-nya membuat layar Acer 3820TG terlihat sangat tipis sekali bila Anda lihat dari samping.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES