in: Notebook / Laptop | December 10, 2010 | by: Bimanto

Review MSI GT663R: Notebook Gaming Mainstream DX11

Setelah sempat melakukan unboxing, Jagat Review akhirnya selesai me-review Notebook gaming dari MSI seri GT663R. Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa kami harus meng-unboxing notebook ini sedangkan notebook lainnya tidak. Jika Anda cermati lebih jauh, Notebook MSI GT663R ini menggunakan graphics terbaru dari NVIDIA seri GTX460M yang lebih dikenal dengan seri Fermi dan mendukung DX11. Inilah yang membuat MSI GT663R istimewa. Graphics yang digunakan notebook ini merupakan seri paling tinggi yang pernah  kami tes saat ini. Tetapi, kami tidak akan berbicara jauh mengenai graphics yang terpasang karena sudah pernah dibahas oleh Gatot Tri Yuwono di artikel “Review GTX460M: Senjata Andalan notebook gaming kelas Mainstream”

Bila Anda sering membaca artikel dan review di Jagat Review, Anda pasti tidak asing lagi dengan bentuk notebook ini. Sebelumnya kami juga pernah kedatangan notebook MSI seri Gaming GT ini dengan bentuk casing yang sama persis, tetapi dengan spesifikasi yang berbeda.

Keseluruhan casing MSI GT663R dilebur dengan warna hitam finishing piano dengan beberapa aksen snake skin di beberapa bagian dan list chrome di bagian pinggir penutup layar LCD-nya. Bentuk penutup layar LCD juga tidak datar seperti kebanyakan lainnya. Bentuknya menyerupai perisai yang biasa dibawa oleh ksatria. Hal ini membuat MSI GT663R terlihat menarik dan mempunyai ciri khas.

Spesifikasi yang tertera pada sticker

MSI GT663R menggunakan prosesor Intel core i7 740QM yang berarti mempunyai 4 core prosesor Hyperthreading dengan Turbo Boost (total 8 thread) dan mempunyai memory DDR3 sebesar 8 Gb yang kami kira cukup untuk menjalankan aplikasi tingkat atas dengan lancar. Selain itu, MSI GT663R juga dipersenjatai dengan dua unit hard disk sebesar 500 Gb 7200 RPM yang di RAID-0 untuk menghasilkan kecepatan baca read dan ride. Dimensi notebook ini terlihat bongsor sekali karena menggunakan monitor sebesar 15.6″ yang resolusinya dapat si-setting pada 1920×1080 dengan menggunakan graphics NVIDIA GTX460M 1.5 Gb yang telah mendukung DX11.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES