in: News - Otomotif | December 28, 2010 | by: Pladidus Santoso

The Raider : Batmobile untuk Tentara Inggris

Penelitian dan pengembangan di bidang persenjataan militer memang menjadi hal yang sangat krusial untuk menjamin eksistensi suatu negara. Karena dengan sistem persenjataan yang kuat, kepentingan negara dapat dijamin dan dipertahankan dengan lebih baik. Lihat saja bagaimana Amerika Serikat dapat mempertahankan kepentingannya di seluruh bagian dunia dengan kekuatan militernya yang maju. Atau lihat bagaimana Inggris kini berusaha menjadikan para tentara mereka tak ubahnya si superhero Batman yang perkasa.

Bukannya mempersenjatai mereka dengan utility belt atau stealth skill ala Batman yang melegenda itu, tetapi tentara Inggris mungkin akan diperkuat dengan salah satu kendaraan Batman yang superkuat dan canggih yakni Batmobile. Perusahaan sistem pertahanan Inggris, BAE Systems,memperkenalkan sebuah konsep desain kendaraan tempur yang didasarkan pada bentuk dan fungsi dari Batmobile raksasa yang diperkenalkan Christopher Nolan di Batman Begins dan The Dark Knight.  BAE Systems yang merupakan perusahaan sistem pertahanan kedua terbesar di dunia ini menjelaskan bahwa kendaraan yang akan dinamakan The Raider ini akan didesain sebagai kendaraan tempur kecil yang cepat, efektif dalam melakukan penyerangan, dan dapat memuat berbagai beban di dalamnya.

BAE Systems juga tanpa ragu mengaku bahwa desain kendaraan tempur ini memang benar adanya terinspirasi dari Batmobile yang tangguh itu. Mereka bahkan mengembangkan mekanisme gerak yang mirip sehingga kendaraan ini bergerak layaknya sebuah sepeda motor. Belum dijelaskan apakah fantasi konsep ini merambah hingga sistem pelepasan Batpods seperti yang dilakukan oleh Batman di The Dark Knight.

Walaupun desain The Raider masih terbatas pada konsep, namun jika BAE Systems mampu membangunnya dengan fitur dan sistem pertahanan yang mumpuni dengan tetap mempertahankan sisi kecepatan yang ditonjolkan, bukannya tidak mungkin The Raider akan menjadi sebuah standar persenjataan kendaraan tempur ringan di masa depan. Jika konsep Batmobile sudah mampu diwujudkan dalam dunia nyata, ada yang tertarik untuk menghadirkan Metal Gear Rex yang mampu menembakkan nuklir dari segala tempat itu?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES