LOGO

5 Gadget Yang Paling Dinanti di 2011

Teknologi berbagai perangkat informasi dan komputasi tentu akan berkembang dengan pesat di tahun 2011 ini, apalagi dengan berbagai gadget yang memang sudah ditunggu oleh para penggila gadget sejak tahun 2010 yang lalu. Berbagai raksasa manufaktur perangkat ini tentu akan berlomba-lomba menghadirkan produk yang berkualitas untuk dapat bersaing dan berbagai inovasi untuk merebut hati pasar yang kemudian akan diikuti oleh kompetitornya yang lain. Hasilnya? Sebuah perkembangan teknologi secara keseluruhan.

Walaupun akan ada begitu banyak perangkat baru yang hadir selama tahun 2011 nanti, yang beberapa diantaranya memang sudah direncanakan dan lainnya menjadi kejutan untuk dunia – namun sudah ada beberapa yang menjadi pusat perhatian dan ditunggu oleh dunia sendiri. Beberapa di antaranya sudah mendapatkan tanggal rilis yang resmi, beberapa di antaranya hanya memerlukan waktu untuk diumumkan, dan tidak sedikit yang berada dalam batas yang kabur antara rumor atau kenyataan. Perangkat-perangkat ini juga tidak hanya berasal dari perangkat komputasi, tetapi juga game dan handset. Seperti apa? Inilah 5 gadget yang paling ditunggu untuk tahun 2011 :

5. Nintendo 3DS

Handheld gaming terbaru keluaran Nintendo ini  memang menjadi salah satu gadget impian para gamer di tahun 2011 nanti. Dengan  kemampuan menghasilkan efek tiga dimensi tanpa menggunakan kacamata khusus, handheld ini tentu saja akan menghasilkan pengalaman bermain yang lebih baik dan jauh berbeda dibandingkan handheld yang lain telah masuk ke pasaran. Belum lagi deretan game-game berkualitas yang sudah antri untuk masuk ke dalam handheld ini, dengan menawarkan kualitas grafis yang mumpuni dan indah dengan berbagai sistem permainan yang menarik. Nintendo 3DS juga menawarkan berbagai fitur baru yang menarik yang dapat diperbaharui oleh Nintendo melalui adaptasi sistem firmware ke dalamnya. Release Date : Februari – Maret. Harga : US$ 300 (rumor).

4. Playstation Phone

Walaupun belum ada penjelasan secara resmi dari Sony mengenai kehadiran handset gaming ini, namun berbagai kabar angin dan bukti yang beredar dapat menjadi bukti yang kuat bahwa Sony memang sedang mengerjakan sebuah handset yang dikhususkan untuk gaming. Dengan nama yang masih dirumorkan antara Zeus atau Xperia Play, handset berbasis Android ini akan mengambil desain menyerupai PSPGo dengan berbagai fitur tambahan yang diintegrasikan di dalamnya. Walaupun belum ada kejelasan tentang seberapa kuat game yang mampu dimainkan oleh handset ini atau apakah game-game Playstation akan didistribusikan di dalamnya, namun rumor spesifikasi yang dihadirkan membuktikan bahwa Playstation Phone akan menjadi handset gaming yang diperhitungkan di masa depan. Release Date : Musim Semi 2011 (rumor). Harga : –

3. Playstation Portable 2

Selain Playstation Phone, Sony juga dikabarkan sedang dalam tahap pengembangan handheld generasi terbaru mereka, Playstation Portable 2 yang diyakini akan mampu menghadirkan kualitas yang jauh lebih baik. Seberapa besar probabilitas rumor ini adalah sebuah kenyataan? Sangat besar. Beberapa developer besar di industri game sendiri mengaku sudah memiliki protype handset ini di tangan mereka untuk tujuan perbandingan, pengujian, dan perencanaan game yang mungkin dapat dikembangkan untuknya. Dan berdasarkan pengakuan para pengembang, PSP 2 merupakan handset yang sangat sangat bertenaga. Dengan kemampuan menghadirkan kualitas grafis konsol next-gen di dalamnya, PSP2 menjadi salah satu handheld yang menjanjikan. Seperti biasa, Sony masih tutup mulut tentang hal ini. Sayangnya belum ada details yang lebih jelas tentang spesifikasi yang diusungnya. Release Date : 2011 (rumor). Harga : –

2. iPad 2

iPad semenjak kemunculannya pertama kali memang sudah menjadi perangkat trendsetter yang mencapai kesuksesan yang luar biasa. Sebagai sebuah tablet yang didukung kemampuan multimedia yang mumpuni, iPad menyihir dunia. Kini banyak pihak yang yakin bahwa Apple sedang mengembangkan generasi kedua iPad di “dapur” mereka. Diyakini iPad 2 ini akan mengusung processors 1 Ghz dual-core, akan tersedia juga dalam ukuran 7 inch, memiliki fitur tambahan seperti gyroscope, retina display, dan dual camera di dalamnya dengan mendukung aplikasi Facetime, akan tersedia untuk jaringan GSM dan CDMA, dan memiliki kemampuan speaker yang lebih luas dan mumpuni. Walaupun Apple belum mengkonfirmasikan apapun, namun semua rumor ini bisa saja benar. Akankah iPad 2 kembali menjadi trendsetter di 2011? Kita tunggu saja. Release Date : April 2011 (rumor). Harga : –

1. Blackberry Playbook

Lahir dari tangan dingin Research in Motion, Blackberry Playbook akan menjadi komputer tablet yang paling diinginkan di tahun 2011 nanti. Dengan spesifikasi yang diyakini lebih mumpuni dibandingkan tablet yang sudah beredar di pasaran saat ini, tablet berlayar 7 inchi dengan resolusi 1024 x 600 ini akan menghasilkan kemampuan yang jauh lebih baik. Merekam dan memainkan video dengan resolusi HD hingga 1080p, dukungan jaringan 4G, dual-kamera, hingga kemampuan berselancar di dunia maya yang lebih sempurna karena mendukung HTML-5, Adobe Flash Player 10.1, Adobe Mobile AIR, Adobe Reader, POSIX, OpenGL, dan Java. Blackberry Playbook sendiri akan diadaptasikan dengan OS terbaru buatan RIM yang jauh berbeda dengan OS di dalam handset Blackberry selama ini. Belum lagi kemampuan enkripsi data dan keamanan yang dijamin oleh RIM juga dihadirkan di dalamnya. Benar-benar sebuah perangkat impian. Release Date : Q1 2011. Harga : di bawah US$ 500.

Beberapa dari Anda mungkin sudah menunjukkan ketertarikan untuk setiap gadget yang masuk ke dalam list ini yang tidak dapat dipungkiri memang menggiurkan bagi para penggila gadget. Jika Anda menginginkannya, saya sarankan Anda mulai menabung dari sekarang, karena teknologi selalu terbaru biasanya datang dengan harga yang cukup menguras kantong. Jika Anda memiliki gadget yang menurut Anda pantas ditunggu tahun 2011 nanti, jangan ragu untuk berbagi kepada yang lain melalui komen. Gadget mana yang paling Anda inginkan?

Random Articles
Back to Top