in: Notebook / Laptop | January 19, 2011 | by: Bimanto

Acer Aspire 5950G: Spesifikasi “Baru” dalam Casing Lama

Siang ini saya mendapat kiriman sebuah notebook dari Acer Indonesia. Awalnya saya sempat berpikir, mengapa produk notebook “5943G” ini kembali lagi ke lab kami? Sepertinya saya pernah melakukan review notebook ini (Anda bisa melihat review-nya di “Acer Aspire 5943G: i7 Ultimate Mobile Theater”). Namun, setelah beberapa lama memperhatikan notebook ini, saya baru menyadari kalau notebook ini adalah produk yang berbeda dari yang pernah dikirimkan sebelumnya. Apabila diperhatikan baik-baik, ternyata hanya bentuk luarnya saja yang mirip dengan Acer Aspire seri 5943G, tetapi setelah saya lihat spesifikasi yang tertera di stiker bagian kiri bawah notebook ini, saya baru menyadari kalau notebook ini adalah produk yang berbeda! Berbeda dari Aspire 5943G yang menggunakan prosesor Intel Core i7, notebook ini menyertakan generasi kedua dari prosesor Core i milik Intel, yaitu Sandy Bridge! Notebook tersebut memiliki seri Aspire 5950G. Notebook ini adalah perangkat mobile bersenjatakan Sandy Bridge pertama yang masuk ke dalam dapur Jagat Review.

Tidak berbeda dengan saudaranya yang sempat datang ke lab. kami, Acer Aspire 5950G termasuk ke dalam kelas Entertainment. Secara sepintas penampilan notebook inipun mirip, dibalut dengan perpaduan antara warna silver dengan hitam dan diperindah dengan bentuk engselnya yang membulat. Sayangnya, notebook ini tidak didukung dengan ukuran yang pas untuk digunakan secara mobile. Adaptor yang disertakan di paket penjualan notebook ini juga cukup besar dan berat. Tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah karena memang notebook ini bukan ditujukan untuk mobile.

Acer Aspire 5950G menggunakan layar sebesar 15.6 ” dengan resolusi 1366 x 768. Tampilan grafis notebook ini dipasok dari ATI Radeon HD6650M yang telah mendukung DX11. Graphics yang disertakan di notebook ini merupakan seri terbaru dari ATI Radeon sehingga kami memutuskan untuk melakukan lebih banyak test untuk mengetahui kinerjanya lebih jauh. Dengan penggunaan graphics ini, seharusnya Anda dapat menjalankan berbagai game 3D dengan cukup nyaman dengan setting dan resolusi yang cukup baik. Sistem keamanan notebook ini cukup menjanjikan dengan adanya fingerprint reader. Untuk sumber tenaga, Acer Aspire 5950GV menanam prosesor Intel Core i7 2630QM dengan kecepatan 2GHz dan memory DDR3 sebesar 4GB. Kapasitas penyimpanan data yang diberikan oleh Acer Aspire 5950G, yaitu 750GB.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES