in: Notebook / Laptop | January 19, 2011 | by: Bimanto

Acer Aspire 5950G: Spesifikasi “Baru” dalam Casing Lama

Sysmark 2007

Berdasarkan hasil tes SysMark 2007, bisa dilihat bahwa Intel berhasil menepati janji mereka untuk menghadirkan performa yang lebih baik dari generasi pertama prosesor Intel Core i dalam Core i7 2630QM. Prosesor ini menghasilkan nilai sekitar 25% lebih baik dari Intel Core i7 740QM yang sama-sama mempunyai empat core hyper threading. Dengan nilai tersebut, berbagai aplikasi akan berjalan dengan sangat mulus, kecuali aplikasi kelas atas yang tentunya lebih memerlukan tenaga desktop.

MobileMark 2007

Hasil yang luar biasa! Bayangkan jika Anda mempunyai sebuah notebook dengan spesifikasi kelas atas tetapi memiliki daya tahan hingga 7 jam lebih! Sebelumnya kami hanya bisa menemukan daya tahan yang mirip pada produk Acer lainnya,  Acer Aspire 5943G, walaupun tidak selama ini.

MediaEspresso 6.0

MediaEspresso 6.0 merupakan versi terbaru dari aplikasi transcoding video populer. Aplikasi ini mampu mengubah sebuah format video ke format video lainnya (seperti video format Blackberry, Apple iPhone, dan lain-lain). Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah dukungan terhadap feature AMD (ATI) Stream, NVIDIA CUDA dan pada versi terbaru aplikasi ini mendukung Intel Quick Sync. Hasil pengujian disajikan dalam satuan waktu. Semakin sedikit waktu yang dibutuhkan, semakin baik.

Pekerjaan ini juga dapat diselesaikan secara cepat oleh Acer Aspire 5950G. Sayangnya, pada saat kami menggunakan GPU untuk melakukan encoding, icon yang menyatakan bahwa encoding dilakukan oleh GPU tidak keluar. Kami mencoba untuk mengupdate driver, tetapi tidak terjadi perubahan apapun. Encoding dengan mengunakan GPU sepertinya tidak sepenuhnya berhasil, hal ini sepertinya kombinasi Sandy bridge dan ATI adalah platform baru sehingga driver  yang ada masih kurang optimal dan Media Espresso belum mengenali kombinasi tersebut. Hingga saat ini masih belum ada patch untuk Media Espresso untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Blender 2.49b

Blender merupakan aplikasi open source untuk 3D-modelling. Kami menguji kinerja prosesor dalam merender objek 3D di aplikasi ini. Hasil pengujian disajikan dalam satuan waktu. Semakin sedikit waktu yang dibutuhkan semakin baik.

Cinebench 11.5

Cinebench merupakan aplikasi pengujian untuk mengukur kinerja hardware dalam merender sebuah scene 3D. Hasil pengujian disajikan dalam bentuk skor. Semakin tinggi skor yang dihasilkan semakin baik.

Excel 2010 – Montecarlo

Anda tentu tidak asing dengan aplikasi spreadsheet buatan Microsoft ini. Kami menguji kinerja prosesor dalam menjalankan “Monte Carlo Simulation Table” di aplikasi ini. Hasil pengujian disajikan dalam satuan waktu. Semakin sedikit waktu yang dibutuhkan, semakin baik.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES