in: News | January 14, 2011 | by: Pladidus Santoso

Akan Ada Final Fantasy XIII – 2 ?

Sangat sulit untuk menebak apa yang ada di pikiran Square Enix saat ini. Perusahaan yang melejit lewat franchise Final Fantasy yang dibawanya ini terlihat seperti orang yang kebingungan dengan tujuan perjalanan yang tidak jelas. Dunia sedang menunggu Final Fantasy XIII-Versus dan Agito yang tak pernah kunjung tiba, namun Square Enix tak pernah memberikan konfirmasi tentang sejauh apa perkembangan ini. Tiba-tiba muncul rumor bahwa salah satu penguat pondasi industri game dari Jepang ini sedang mengerjakan Final Fantasy Type-0 yang lagi-lagi tidak mendapatkan details apapun. Dan kali ini, Final Fantasy XIII – 2?

Square Enix sendiri memang sudah pernah mencoba langkah yang sama, menghasilkan sebuah sekuel untuk Final Fantasy dengan menambahkan angka 2 di depannya. Lihat saja apa yang mereka lakukan dengan Final Fantasy X. Square Enix merilis Final Fantasy X-2 dengan mengusung kesinambungan cerita yang menuai banyak kritik dibandingkan pujian. Perubahan watak karakter yang terlalu drastis dan ending yang menghilangkan esensi cerita yang sebenarnya membuat game ini sebagai kesalahan terbesar yang dibuat oleh Square Enix. Apakah Square-Enix akan melakukan blunder yang sama?

Sebuah perusahaan besar yang tidak disebutkan namanya telah melakukan registrasi untuk sebuah domain dunia maya, “Finalfantasy13-2game.com”. Bagi yang mengikuti seluk beluk Square Enix, hal ini memang lazim dilakukan oleh perusahaan itu ketika akan merilis sebuah game baru. Apakah ini berarti SQEX memang merencanakan sebuah sekuel langsung dari Final Fantasy XIII itu sendiri? Sulit dimengerti.

Final Fantasy XIII sendiri saja sudah menuai cukup banyak kritik dengan kekosongan elemen RPG di dalamnya ditambah dengan plot cerita yang tidak terlalu menarik. Apakah Final Fantasy XIII – 2 ini akan memperbaiki segala sesuatunya? Atau ini akan jadi cara Square Enix untuk mendapatkan pendapatan lebih setelah laporan keuangan yang sangat buruk di penutupan tahun 2010? Jika memang iya, saya lebih senang jika mereka menyelesaikan Final Fantasy XIII Versus dan Agito sebelum dunia berakhir, atau menyenangkan para fans dengan Final Fantasy VII atau VIII remake.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES