LOGO

Avaya Luncurkan Solusi Video Conferencing Terkini

Avaya Aura, arsitektur komunikasi terpadu pertama yang berbasis Session Initiation Protocol untuk komunikasi multi-vendor, multi-lokasi, dan multi tempat bagi keperluan video conferencing, resmi diluncurkan dalam dalam acara Avaya Media Briefing di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, hari Kamis tanggal 21 Januari. Avaya adalah perusahaan penyedia komunikasi terpadu, contact center, solusi data dan layanan-layanan sejenis lainnya untuk korporasi. Acara bertajuk “ tersebut turut dihadiri oleh Endang Rachmawati, Country Manager Avaya Indonesia, Lee Chong Win, Direktur Contact Center Avaya Asia Pacific, dan Christopher Allison dari Unified Communications Avaya Asia Pacific.

Endang Rachmawati, Country Manager Avaya Indonesia, memberikan presentasi singkat mengenai profil perusahaan Avaya Inc.

Menurut pihak Avaya, arsitektur Aura berikut perangkat pelengkapnya akan menyediakan solusi video conferencing yang lebih baik dibandingkan yang sudah ada selama ini. Dengan mengusung konsep “The Ideal Unified Communications Experience”, Aura diklaim dapat memberikan kebebasan yang mempermudah sekaligus mengefisienkan proses komunikasi jarak jauh. “Anda bahkan dapat mengobrol pada beberapa peserta saja secara terbatas, sesuatu yang sulit –kalau bukan tidak mungkin- dilakukan pada video conferencing tradisional,” kata Lee Chong Win, Direktur Contact Center Avaya Asia Pacific.

Salah satu perangkat pendukung yang turut diperkenalkan dalam acara tersebut adalah Avaya Desktop Video Device, sejenis komputer tablet yang digunakan untuk melakukan panggilan video conferencing. “Aura adalah nama dari keseluruhan infrastruktur komunikasi kami, dengan server yang berada di Amerika Serikat. Koneksi dilakukan dengan VPN (Virtual Private Network,” jelas Endang Rachmawati, Country Manager Avaya Indonesia. Avaya Video Device menggunakan software bernama “Flare” untuk menjalankan aktivitas video conferencing. Aplikasi ini juga tersedia untuk platform mobile berbasis Android. “Di masa depan, aplikasi serupa juga akan dapat digunakan di platform smartphone lainnya, “ tambah Endang.

Komputer tablet pelengkap jaringan Aura: Avaya Desktop Video Device

Avaya Desktop Video Device memiliki prosesor Intel Atom Dual-Core dan sepasang speaker Harman Kardon yang diklaim mampu memberikan kualitas suara prima. Menurut keterangan yang kami peroleh, perangkat yang bisa menyalurkan video high-definition ini dapat beroperasi pada jaringan Wireless LAN dan membutuhkan bandwidth internet sebesar 256 Kbps untuk mentransmisikan sinyal video dengan lancar (1 MB minimal untuk video HD).  Navigasi pada software Flare di perangkat ini juga dedesain agar mudah digunakan.

Lee Chong Win, Direktur Contact Center Avaya Asia Pacific, dan Christopher Allison dari Unified Communications Avaya Asia Pacific berpose bersama dengan memegang Avaya Desktop Video Device.

Random Articles
Back to Top