LOGO

Bermain Game Online di Halte Bus

Video Game memang mulai menjelma menjadi bagian dari kehidupan manusia yang tidak terpisahkan. Apalagi hadirnya berbagai perangkat handheld gaming mumpuni yang lahir dari industri raksasa di bidang ini. Belum lagi berbagai perangkat portable seperti handset dan multimedia player yang kali ini juga mulai menjadikan game sebagai salah satu feature utama yang dijual. Untuk Anda yang tinggal di San Fransisco, Amerika Serikat, pengalaman gaming akan dibawa ke level yang jauh berbeda. Level yang membuat Anda akan lebih sering menghabiskan waktu di halte dan melupakan bus yang sedang Anda tunggu.

Adalah Yahoo, pemain besar di dunia maya yang memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, yang menghadirkan inovasi ini. Bekerja sama dengan berbagai pihak terkait yang lain, Yahoo memasang sebuah layar touch-screen ukuran besar di sekitar 20 lebih halte di seputaran kota San Fransisco. Satu hal yang membuatnya menarik adalah, semua touch-screen panel ini berisikan game online yang dapat dimainkan oleh mereka yang sedang menunggu bis di sana. Bukannya bermain single player, Anda akan langsung terlibat dalam mode multiplayer melawan penumpang lain di halte bis lain secara online. Wow! Game yang tersedia juga cukup bervariasi, dari puzzle hingga trivia sederhana.

Apa hadiah dari setiap permainan ini? Mungkin terdengar cukup aneh, namun komunitas di sekitar halte yang berhasil mengumpulkan kemenangan selama dua bulan terakhir akan menjadi tuan rumah block party yang akan menghadirkan sebuah band rock ternama di sana, OK Go. Yang perlu dilakukan penumpangnya hanyalah melakukan tap pada layar, memilih game, menantang penumpang di halte lain untuk berkompetisi, dan mengumpulkan poin kemenangan. Halte yang mencapai angka 100 terlebih dahulu ditetapkan sebagai pemenang.

Saya sendiri tidak dapat membayangkan jika halte dengan perangkat gaming interaktif seperti ini benar-benar ada di sekitar kita. Ketika kita berhenti di halte, dan berniat iseng bermain game untuk sekedar membunuh waktu menunggu bis, tidak tertutup kemungkinan yang terjadi adalah sebaliknya. Bermain game menjadi fokus utama, dan menunggu bis hanya untuk membunuh waktu.

Random Articles
Back to Top