in: Storage Devices | January 13, 2011 | by: Dimas Galih Windujati

Buffalo LinkStation Duo Pro 2 TB: NAS dengan Prosesor Berkecepatan Tinggi

Buffalo kembali mengeluarkan produk Network Attached Storage (NAS) terbaru mereka. Sekilas, bentuknya sama dengan NAS Buffalo LinkStation Duo yang pernah kami review sebelumnya. Bahkan, saat pertama kali melihatnya, kami menyangka bahwa ini adalah NAS yang pernah datang sebelumnya. Ternyata kami salah. Nama NAS ini pun tidak mengacu pada salah satu jenis kartu memori.

NAS yang satu ini memiliki prosesor dengan kecepatan yang lebih tinggi dari versi produk sebelumnya. Kecepatannya adalah 1,6 GHz. Dengan kecepatan prosesor yang tinggi ini, Buffalo menjanjikan kinerja transfer data yang dapat mencapai 72 MB/s. Kita lihat nanti pada bagian pengujian, apakah Buffalo memenuhi janjinya atau tidak. Selain itu, pada paket kali ini, dua pasang hard disk @ 1 TB sudah terpasang di dalamnya. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan dana ekstra untuk membeli hard disk.

Pada sisi belakang Anda dapat melihat sebuah slot USB dan slot LAN. Tentu saja, koneksi yang harus dipakai adalah LAN. Slot USB dapat dipakai sebagai jembatan untuk transfer data antar NAS dengan perangkat USB lainnya seperti flash disk, hard disk eksternal, kamera, dan lain sebagainya.

Paket Penjualan

Kotak paket penjualan NAS ini memiliki warna merah

Di dalam paket penjualannya Anda akan mendapatkan perlengkapan-perlengkapan di bawah ini

Kabel LAN

Adaptor

CD Software

Manual

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES