in: News | January 11, 2011 | by: Deliusno

CEO AMD Mundur!

Dua perusahaan yang besar di produk prosesor membuat berita yang menghebohkan hari ini. Yang pertama datang dari Intel. Intel mengumumkan kalau mereka telah membeli teknologi NVIDIA sebesar USD1.5 miliar. Berita kedua mengejutkan kedua datang dari AMD. Selang beberapa hari setelah pagelaran CES 2011, Dirk Meyer, CEO AMD, memutuskan untuk mundur dari perusahaan tersebut!

Pada tahun 2006 lalu, AMD membuat langkah mengejutkan. Mereka mengakuisisi ATI, perusahaan yang terkenal dengan graphics card-nya. Di masa transisi tersebut, AMD masuk ke dalam masa yang sulit. Keuangan mereka sedikit kurang baik. Dirk Meyer merupakan salah satu pemimpin AMD yang berhasil membawa perusahaan tersebut keluar dari masa yang tidak mengenakan. Tentu saja pengunduran diri yang dilakukan dirinya mengejutkan beberapa pihak.

Bagaimana dengan tanggapan AMD mengenai masalah ini? AMD sendiri tidak melarang keinginan Dirk Meyer untuk hengkang. AMD sendiri tetap yakin, walau mengalami pergantian pemimpin secara mendadak, AMD tetap memiliki kesempatan untuk menciptakan peningkatan nilai shareholder.

AMD langsung menunjuk Thomas Seifert, CFO AMD, sebagai pengganti sementara Dirk Meyer. Setelah komisi pencari CEO baru AMD selesai menjalankan tugasnya, barulah Thomas Seifert akan kembali ke posisinya semula.

Apa alasan dibalik mundurnya Dirk Meyer? Tidak ada seorang pun yang tahu. Bahkan Dirk Meyer pun tidak mengeluarkan komentar atas pengunduran dirinya tersebut. Apakah mungkin Dirk bergabung dengan perusahaan lainnya? Kita tunggu saja!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES