in: News | January 12, 2011 | by: Pladidus Santoso

Google kini Bahkan Memecahkan Sudoku untuk Anda

Siapa yang tidak mengenal permainan angka Sudoku? Permainan yang dapat melatih otak dan terkadang membuat frustrasi ini memang membutuhkan komitmen dan kerja keras untuk menyelesaikannya. Sedikit saja Anda kehilangan konsentrasi untuk mengisi setiap kotak kosong yang ada, Anda akan sulit menyelesaikannya. Ya itu mungkin masalah yang akan Anda hadapi di masa lalu. Saat ini, Anda hanya butuh sebuah ponsel Android dan aplikasi Google Goggles yang terupdate. Anda hanya perlu menuliskan sang angka, biarkan Google yang mengambil alih proses berpikirnya.

Bagi Anda yang belum mendengar Google Goggles sebelumnya, Anda mungkin akan sedikit kebingungan. Google Goggles sendiri merupakan aplikasi visual search yang dikembangkan oleh sang raksasa Google. Dengan menggunakan perangkat Android yang memiliki kamera dengan fitur Auto-focus atau iPhone 3GS dan 4G, Anda dapat langsung mencari dan menggunakan aplikasi ini. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menjalankan aplikasi ini, membidik kamera Anda pada landmark, logo, buku, DVD, bussiness cards, hingga barcode yang ada di sekitar Anda, maka aplikasi ini akan secara otomatis memberikan keterangan yang terkait dengannya. Dan kali ini Google Goggles mendapatkan sebuah upgrade kemampuan yang sempurna bagi mereka yang mudah frustrasi.

Anda kini dapat menggunakan aplikasi ini untuk memecahkan persoalan Sudoku yang sedang Anda hadapi. Anda hanya perlu membidik kamera pada persoalan Sudoku yang Ada, Google Goggles akan melakukan scanning terhadapnya dan secara otomatis menyediakan jawaban untuk mengisi setiap kotak kosong yang ada. Tim dari Google bahkan melakukan ujicoba melawan juara nasional Sudoku untuk melihat keakuratan dan kecepatan yang mampu dihasilkan. Menggunakan handset Nexus S, Google berhasil mengalahkan sang juara dengan begitu mudah. Brillian!

Saya sendiri cukup bingung, apa yang berusaha dicapai oleh Google dengan kemampuan baru ini sementara mereka sebenarnya mampu menciptakan lebih banyak fitur yang jauh lebih berguna. Apa gunanya menuliskan angka Sudoku yang sudah terisi tanpa berpikir? Di mana inti Sudoku yang sebenarnya? Tapi tidak bisa dipungkiri, aplikasi ini akan membuat Anda terlihat sebagai manusia yang pintar jika Anda ingin pamer.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES