LOGO

Harga Pasti Nintendo 3DS Diumumkan!

Nintendo 3DS memang menjadi handheld yang akan menjadi fokus perhatian di tahun 2011 ini. Dengan waktu rilis yang tidak lama lagi, para gamer di seluruh dunia akan dapat merasakan secara langsung semua fitur yang selama ini hanya tercermin lewat tulisan-tulisan belaka. Efek tiga dimensi, kualitas grafis yang mumpuni, dan augmented reality menjadi senjata andalan yang dihadirkan Nintendo untuk perangkat kecil ini. Yang menjadi masalah sekarang adalah, berapa harga yang pantas untuk menikmati ini semua?

Seperti yang kita tahu, Nintendo sendiri memang memiliki ekspektasi yang cukup tinggi untuk perangkat terbaru mereka ini. Bahkan 4 juta unit diharapkan terjual dalam waktu sebulan sesudah perilisannya. Namun, gamer tentu memiliki pertimbangan tersendiri untuk “membantu” Nintendo mewujudkan hal tersebut. Harga adalah faktor utama yang menentukan hal tersebut. Bagaimana jika Nintendo Anda menyiapkan dana kurang lebih US$ 250 untuknya?

Reggie Fil-Amie, eksekutif dari perusahaan asal Jepang tersebut, mengumumkan tentang ketersediaan perangkat ini untuk kawasan di luar Jepang. Untuk wilayah Amerika Serikat sendiri, handheld ini akan dibanderol dengan harga US$ 250 pada tanggal 27 Maret 2011 mendatang. Pada perilisan awalnya, Nintendo 3DS akan tersedia dalam dua warna menarik : Aqua Blue dan Cosmo Black dengan ditemani kurang lebih 30 game berkualitas sampai pertengahan tahun mendatang. Untuk wilayah Eropa, Nintendo menyerahkan harga penjualan kepada para retailers dengan tentu kisaran harga yang tergolong masih masuk akal.

Untuk wilayah Indonesia, kita kemungkinan besar akan mengikuti jadwal perilisan untuk wilayah Amerika dan Eropa. Untuk masalah harga yang akan Anda temui di sini, akan sedikit lebih mahal dibandingkan yang dirilis di luar sana. Apalagi dengan bea masuk dan sebagainya, Nintendo 3DS akan menguras cukup banyak digit dari tabungan Anda. Tetapi untuk kualitas dan fitur yang akan dihadirkannya? Saya kira cukup beralasan.

Comments

  1. jemi says:

    heran gw, knpa harga elektronik ato apapun itu lbh murah diluar negeri ato untuk negara2 lebih maju, sedangkan di RI sendiri sangat mahal, retailers RI cari untungnya berlebihan…

  2. Pladidus Santoso says:

    karena masalah pendistribusian mungkin. :) kalo masuk Indonesia harus hitung bea masuk, pajak, dll lagi. Itu yang bikin mahal..

Random Articles
Back to Top