in: News | January 11, 2011 | by: Yufianto Gunawan

HP Perkenalkan Jajaran Lengkap Printer dengan Kemampuan ePrint

Tanggapan positif pasar terhadap printer dengan fitur ePrint membuat HP semakin serius mengembangkan printer yang sudah mengadopsi fitur tersebut. Menyusul PhotoSmart Wireless e-All-in-One B110a, yang terlebih dahulu dirilis pada November 2010 yang lalu, hari ini, bertempat di XXI Lounge, Plasa Senayan, HP kembali mengumumkan jajaran printer baru mereka dengan fitur tersebut.

Untuk menemani PhotoSmart Wireless e-All-in-One B110a, HP menghadirkan dua buah printer dari keluarga PhotoSmart yang juga mengadopsi fitur ePrint. Kedua printer tersebut adalah PhotoSmart Plus e-All-in-One B210 dan PhotoSmart Ink Advantage e-All-in-One K510. B210 memiliki kemampuan yang mirip dengan B110a, hanya saja B210 dilengkapi dengan panel kendali touch screen berukuran 3.45”. Sedangkan K510 merupakan printer kelas ekonomis yang hemat tinta.

Printer baru HP yang hadir dengan fitur ePrint tidak hanya berasal dari keluarga PhotoSmart. Beberapa keluarga printer HP yang lain, seperti OfficeJet, LaserJet, bahkan DesignJet turut mengadopsi fitur pencetakan melalui email tersebut. Dari keluarga OfficeJet, HP memperkenalkan 3 buah printer baru dengan kemampuan ePrint, yaitu OfficeJet 7500A Wide Format e-All-in-One, OfficeJet 6500A Plus e-All-in-One, dan HP OfficeJet Pro 8500A e-All-in-One. Sementara dari keluarga LaserJet, hadir Color LaserJet MFP CM1415nw Pro, Color LaserJet Pro CP1525nw, Color LaserJet CM4540 Multifunction, dan Color LaserJet CP5520. Keluarga DesignJet juga tidak ingin ketinggalan. Sebuah printer format lebar dengan kemampuan print, scan, copy serta ePrint turut hadir. Printer tersebut adalah DesignJet T2300 eMFP.

Kehadiran printer-printer dengan fitur ePrint tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam melakukan pencetakan. Selain itu, semakin luasnya kelas printer yang memiliki fitur ePrint diharapkan dapat membuka peluang lahirnya lahan bisnis baru dengan memanfaatkan kelebihan ePrint.

Tags: