in: News | January 11, 2011 | by: Deliusno

Intel Beli Teknologi NVIDIA

Intel memutuskan untuk menggunakan teknologi NVIDIA. Untuk mendapatkan teknologi yang telah dikembangkan oleh NVIDIA selama ini, Intel harus merogoh kocek cukup dalam. Setidaknya mereka harus mengeluarkan uang sebanyak USD1.5 miliar! Kerjasama di antara dua perusahaan raksasa ini akan berjalan selama 6 tahun. Uang yang dikeluarkan oleh Intel akan diangsur selama lima tahun.

Beberapa bulan yang lalu, sering kita dengar adanya perselisihan di antara kedua perusahaan ini. Perselisihan ini sudah sampai ke meja hijau di Amerika Serikat. Dengan adanya kerjasama ini, kedua perusahaan besar ini akhirnya memutuskan untuk mencabut semua tuntutan yang ada. The war is over – at least for next six years.

Di bawah kerjasama ini, Intel akan dapat mengakses seluruh teknologi NVIDIA. Sebagai balasannya, NVIDIA akan memperoleh USD1.5 miliar sebagai biaya lisensi. NVIDIA juga bisa mengakses teknologi Intel, kecuali teknologi prosesor, flash memory, dan beberapa chipset tertentu untuk platform Intel.

Apakah NVIDIA akhirnya akan membuat prosesor berdasarkan teknologi Intel? Seperti penjelasan di atas, NVIDIA tidak bisa menggunakan teknologi prosesor dari Intel. NVIDIA sendiri menjelaskan kalau mereka memang tidak bermaksud untuk membuat prosesor. Intel sendiri berencana untuk memasukkan teknologi NVIDIA ke prosesor generasi terbaru mereka, Sandy Bridge, dan kemungkinan prosesor generasi berikutnya.

Klik link ini untuk melihat press release dari NVIDIA mengenai kerjasama ini.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES