in: News | January 27, 2011 | by: Deliusno

Lenovo Siap Luncurkan Perangkat yang Dipersenjatai Sandy Bridge di Indonesia

Awal Januari 2011, masyarakat dunia pencinta TI dimanjakan dengan update beberapa produk baru dari ajang CES. Intel tidak mau menyia-nyiakan event ini dengan meluncurkan prosesor generasi terbarunya, Sandy Bridge. Peluncuran ini disertai dengan pengumuman produk baru yang telah mendukung prosesor tersebut. Namun, pada waktu itu, kita masih menerka-nerka kapan produk tersebut masuk ke Indonesia.

Selang beberapa minggu, satu demi satu produk tersebut masuk ke Indonesia. Lenovo menyusul dengan tiga produk barunya, yaitu IdeaPad Y460p, Y560p, dan IdeaCentre K330.

IdeaPad Y460p dan IdeaPad Y560p masing-masing menggunakan monitor berukuran 14 inci dan 15.6 inci. Keduanya menawarkan pilihan prosesor hingga Cre i7. Keduanya didukung dengan media penyimpanan dengan kapasitas hingga 750GB dan memori DDR3 1333 hingga 8GB. Anda juga bisa memanfaatkan feature RapidDrive untuk menggabungkan SSD 32GB dan HDD. Hal tersebut dapat mempercepat kinerja sistem. Untuk maslah entertainment, kedua notebook ini dilengkapi dengan speaker JBL dan Dolby Home Theater. Sayangnya, Lenovo belum menyebutkan seri graphic card yang digunakan di kedua notebook tersebut.

IdeaCentre K330 hadir dalam bentuk desktop. K330 menampilkan prosesor hingga Intel Core i7 dengan Intel Turbo Boost Technology 2.0. Desktop ini dilengkapi dengan memori DDR3 hingga 16GB dan penyimpanan HDD hingga 4TB. Produk ini sepertinya akan masuk ke dalam kelas entertainment karena Lenovo menyediakan pilihan DVD atau Blu-ray, TV Tuner opsional, dan dukungan HD graphics. IdeaCentre K330 juga menampilkan Lenovo Dynamic Brightness System yang dapat menyesuaikan daya terang layar dengan cahaya sekitar dan Lenovo Eye Distance System yang memperingatkan pengguna ketika mereka terlalu dekat ke layar agar mata menjadi lebih terlindungi.

Laptop Lenovo IdeaPad Y460p dan Y560p tersedia mulai Februari 2011 dengan harga berturut-turut mulai sebesar US$1199 dan US$1299. Desktop IdeaCentre K330 juga akan tersedia mulai Februari 2011 dengan harga mulai sebesar US$989. Semua perangkat ini akan tersedia melalui mitra bisnis Lenovo.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES