in: News | January 10, 2011 | by: Deliusno

Logitech Luncukan Adapter Suara untuk Notebook Dengan Feature WiDi

Apakah sebenarnya Wireless Display (WiDi) itu? Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai teknologi itu, kita harus terbang beberapa bulan ke belakang. Di acara Intel Developer Forum 2010, Intel banyak menjelaskan mengenai teknologi WiDi. Teknologi tersebut merupakan sistem interkoneksi yang menghubungkan komputer dengan display melalui konektivitas nirkabel. WiDi kini sudah dipasang pada beragam notebook. Saat ini sudah ada 48 sistem yang menggunakan sistem ini.

Source: Engadget

Logitech menggunakan teknologi WiDi di produk terbarunya, Wireless Speaker Adapter. Logitech sedikit memodifikasi penggunaan dari produk ini. Apabila teknologi pada umumnya digunakan untuk menghubungkan komputer dengan display, Logitech menggunakannya untuk transmisi suara nirkabel.

Cara menggunakan Wireless Speaker Adapter ini cukup mudah. Dari software WiDi yang ada di laptop, tekan tombol “Connect” dan PC akan menghubungkannya dengan perangkat Logitech tersebut. Suara yang ada akan ditransmisi melalui notebook atau PC ke produk Wireless Speaker Adapter. Pengguna hanya perlu meletakan perangkat ini di sound system. Kemudian pengguna bisa menghubungkannya menggunakan jack 3.5 mm atau menggunakan analog standar RCA.

Belum ada informasi kapan produk Wireless Speaker Adapter ini akan masuk ke Indonesia. Namun, untuk bagian Amerika Serikat dan Eropa akan kebagian produk ini terlebih dahulu di bulan Mei dengan harga USD29.99. Tidak memiliki teknologi WiDi di notebook Anda? Anda bisa membeli produk serupa tetapi yang dilengkapi dengan Bluetooth.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES