in: News | January 28, 2011 | by: Pladidus Santoso

Microsoft Minta Intel Memproduksi Atom 16-Core

Citra Intel sebagai manufaktur chip processors komputer yang mumpuni memang tidak perlu diragukan lagi. Apalagi mereka baru saja menghadirkan  teknologi terbaru yang diadaptasikan ke dalam processors Core-i generasi kedua – Sandy Bridge yang sempat kami review. Namun ternyata hal tersebut masih belum cukup memuaskan bagi para pelaku industri yang bergerak di bidang yang berhubungan langsung dengan Intel. Mereka menginginkan sesuatu yang lebih berguna untuk mereka. Salah satunya adalah Microsoft.

Microsoft, raksasa perangkat lunak yang sukses berkat sistem operasi Windows nya yang mendunia memaksa Intel melakukan sesuatu yang lebih signifikan untuk korporat-korporat besar. Mereka meminta Intel untuk memproduksi salah satu chip mereka yang terkenal hemat energi, Atom dalam versi 16-core yang akan diadaptasikan untuk server. Dengan menggunakan Atom 16-Core ini, Microsoft yakin akan mampu melakukan penghematan energi, khususnya pada bagian Data Center mereka yang masif secara signifikan. Data Center sendiri digunakan untuk menyimpan data dari berbagai aplikasi Microsoft seperti Bing, Hotmail, Windows Live Messenger, Sharepoint, dan Exchange. Apakah Intel akan memenuhi permintaan ini?

Dengan posisi tawar Microsoft yang sangat kuat, kemungkinan besar Intel akan memenuhi permintaan salah satu perusahaan terbesar di dunia tersebut. Microsoft sendiri juga tidak hanya meminta Intel untuk menangani masalah processors ini, namun juga AMD dengan permintaan yang sama. Untuk perusahaan yang sudah mengglobal, penghematan energi tentu saja akan membawa dampak yang sangat positif. Dari segi penghematan biaya hingga citra perusahaan yang dianggap ramah lingkungan. Apresiasi untuk upaya yang dilakukan oleh Microsoft.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES