in: News | January 4, 2011 | by: Pladidus Santoso

Misteri baru Square Enix : Final Fantasy Type-0?

Memang sulit untuk menerka apa yang berada di pikiran Square Enix sekarang ini. Dengan berbagai masalah yang sedang dihadapinya, terutama para fans yang sudah tidak sabar dan mulai kehilangan antusiasme untuk menyambut Final Fantasy XIII Versus dan Agito yang sepertinya tak kunjung tiba, serta tidak terlalu suksesnya Final Fantasy XIV sebagai game online generasi selanjutnya yang ditawarkan, arah pergerakan Square Enix menjadi sulit ditebak. Ketika para fans menginginkan sebuah gebrakan, Square Enix malah menambahkan lebih banyak bumbu misteri ke dalamnya.

Square Enix baru saja mencatatkan sebuah merek dagang resmi, yang masih belum mendapatkan kejelasan secara details apa sebenarnya hal tersebut. Square Enix mendaftarkan FINAL FANTASY TYPE-O dengan logo nya yang berbentuk tulisan kanji besar di badan merek dagang Eropa. Apakah FF Type-O ini akan menjadi sebuah game Final Fantasy terbaru, film, atau seri spin-off layaknya Dissidia? Square Enix tidak memberikan penjelasan apapun terkait hal ini.

Bagi kita yang gamer, angka “0” dalam sebuah judul game hanya bisa berarti dua hal : Yang pertama – REBOOT, yakni memulai sebuah franchise dari awal lagi dengan berbagai elemen yang baru (seperti yang berusaha dilakukan oleh Tomb Raider). Atau yang kedua, sebuah game yang mengambil cerita prekuel dari semua seri yang telah beredar. Apakah 0 dalam FF Type-O ini akan mengandung pengertian dari salah satu di atas? Kita tunggu saja penjelasan yang lebih lengkap dari Square Enix, karena SQEX sendiri merencanakan akan melakukan konferensi press tanggal 18 Januari mendatang. Itupun jika Square Enix memasukkan Final Fantasy Type-0 sebagai salah satu materi yang akan diperkenalkan kepada publik. Saya hanya berharap tanggal rilis Versus dan Agito di konferensi press tersebut. Semoga.

Menurut saya pribadi, daripada Square Enix terus-menerus menghasilkan berbagai produk game baru yang membawa nama Final Fantasy, lebih baik mereka segera menyelesaikan Versus dan Agito dan melemparkannya ke publik. Karena penantian yang terlalu lama, benar-benar bisa merubah rasa penasaran dan ketertarikan menjadi ketidakpedulian. Jika Agito dan Versus harus ditunda lagi, Final Fantasy mungkin akan menemui seri Finalnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES