in: News | January 11, 2011 | by: Pladidus Santoso

Nintendo Targetkan 4 Juta Unit Nintendo 3DS Terjual di Bulan Pertama

Handheld terbaru Nintendo, Nintendo 3DS memang belum dirilis untuk kalangan umum, namun begitu banyak ekspektasi tinggi digantung padanya. Dengan teknologi dan fitur yang diusungnya, serta jajaran game berkualitas yang akan hadir, para gamer berharap handheld ini akan menghadirkan pengalaman bermain yang jauh lebih baik. Nintendo sebagai pihak pengembang juga menggantungkan harapan yang sangat besar darinya. Setidaknya mampu menghasilkan keuntungan dan penjualan yang besar.

Nintendo menetapkan target yang cukup ambisius untuk perangkat yang mampu menampilkan efek tiga dimensi tanpa kacamata ini. Mereka berharap sekitar 4 juta unit Nintendo 3DS akan terjual dalam waktu hanya 1 bulan sejak masa perilisannya. Jepang akan mendapatkan Nintendo 3DS nya pada tanggal 26 Februari 2011 nanti, sedangkan di luar wilayah Jepang pada awal bulan Maret. Nintendo berharap akan ada sekitar 1,5 juta unit yang terjual di Jepang, dan 2,5 juta unit yang terjual diluarnya. Perusahaan raksasa game dari Jepang ini juga mengkonfirmasikan bahwa mereka akan memastikan produk yang mereka produksi akan dapat memenuhi permintaan pasar yang diprediksikan masif. Apakah tahun 2011 akan menjadi tahunnya Nintendo? Mungkin saja.

Walaupun belum ada kejelasan tentang perilisan handheld gaming ini untuk wilayah Indonesia, namun kemungkinan besar kita akan mendapatkannya pada awal bulan Maret mendatang. Dengan kualitas dan fitur yang ditawarkan, yang dapat saya pastikan adalah teknologi ini tidak akan masuk ke Indonesia dengan harga yang murah. Apalagi belum ada kepastian tentang mungkin atau tidak dilakukan pembajakan, yang tidak dapat dipungkiri memang menjadi faktor penentu kesuksesan handheld di Indonesia. Jika Anda ingin menjadi salah satu orang yang ingin memainkan Nintendo 3DS pertama kali, mulailah menabung.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES