in: Overclocking | January 14, 2011 | by: Hendra Masli

Onboard Graphics Card Overclocking Part 2 – Seberapa Jauh Anda Berani Coba?

Hasil

Setelah mencoba cukup lama, kami mendapat hasil akhir yang cukup tinggi yaitu GPU Clock yang mencapai 1377Mhz. Jadi total kenaikan GPU Clock yang dicapai sebesar 477Mhz dari default clock.

Skor 3DMark Vantage yang tadinya hanya E4668, sekarang menjadi E8900 karena kenaikan clock pada CPU dan VGA onboard yang kami gunakan. Secara total, nilai 3DMark Vantage E-Score mengalami peningkatan fantastis sebesar 90.6%.

Kesimpulan

Perkembangan VGA onboard yang semakin maju memang menjadi menarik karena opsi yang disediakan untuk melakukan optimisasi menjadi semakin banyak. Tidak seperti dulu dimana opsi – opsi tersebut sangatlah terbatas atau bahkan tidak tersedia sama sekali. Dengan mengubah sedikit opsi yang tersedia pada motherboard, VGA onboard dapat di overclock hingga cukup tinggi.

Clock VGA onboard default sebesar 900Mhz, kami dapat mencapai clock akhir sebesar 1377 Mhz. Peningkatan clock yang cukup signifikan namun sayangnya kenaikan yang dapat kami capai ini harus menggunakan LN2. Tidak seperti VGA onboard ATI Radeon HD4290 yang masih memiliki rentang kenaikan yang cukup lumayan ketika masih menggunakan air cooling, VGA onboard ini hanya menyediakan sedikit ruang untuk kenaikan frekuensi karena default clock yang disediakan memang sudah termasuk cukup tinggi.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES