in: Graphics Card | January 3, 2011 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

Preview: MSI R6850 Cyclone Power Edition

Graphic card berbasis AMD Radeon HD 6850 memiliki performa yang cukup andal di kelasnya. Dalam mega-test 3DMark 11 kami yang terdahulu, VGA ini memiliki performa sedikit lebih tinggi dari sebuah NVIDIA GTX 465 default. Dalam hal overclockability, HD 6850 pun tidak kalah dari rivalnya , NVIDIA GTX460 , yang merupakan salah satu VGA paling overclockable pada saat artikel ini ditulis.

Para engineer MSI melihat bahwa HD 6850 ini punya potensi tersembunyi untuk dimanfaatkan, sehingga lahirlah MSI R6850 Cyclone Power Edition, sebuah VGA Card non-reference dengan chipset AMD Radeon HD6850. Berikut adalah box dari VGA Card ini :

Dan berikut ini bentuk VGAnya :

Jika dilihat sekilas, tampak bahwa VGA ini tidak lebih dari sebuah HD 6850 1GB biasa yang diberikan pendingin ekstra, namun, kenyataannya tidak demikian. Terlihat dari foto di atas, VGA ini mempunyai beberapa tambahan ‘khas’ MSI, seperti:

  • 6+1 Power phase
  • Military Class II components , seperti SFC Hi-performance choke dan Hi-C Caps, dan
  • MSI Cyclone Thermal Solution.

Bahkan, jika Anda melihat box-nya dengan lebih detail, VGA ini memiliki fitur Triple-Overvoltage! Ini merupakan pertamakalinya bagi kami untuk melihat fitur tersebut diimplementasikan ke VGA Card berbasis AMD Radeon seri 6.

Setelah kemunculan MSI HD 5770 HAWK dan MSI HD 5870 Lightning, kami jarang sekali melihat MSI membuat sebuah VGA non-reference berbasis chipset AMD Radeon. Apakah VGA ini akan memiliki performa dan overclockability tinggi seperti pendahulunya?  Tunggu review lengkapnya, di Jagat Review!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES