in: News | January 6, 2011 | by: Bimanto

Samsung 9 Series : Saingan Baru Macbook Air

Siapa pun akan tergoda ketika melihat penampilan notebook Samsung 9 series ini. Bagaimana tidak, notebook ini terlihat sangat tipis! Tentu saja harus ada komponen yang dikorbankan untuk mencapai tubuh seperti ini, notebook ini tidak disertai dengan perangkat optical drive.

Samsung 9 Series hadir dalam balutan warna hitam dengan motif alumunium di balik layar LCD berukuran 13.3″ yang menggunakan LED backlight. Berat yang ditawarkan oleh Samsung 9 ini hanya 1.3kg. Berat ini sama dengan notebook tipis milik Apple, yaitu Macbook Air. Tuts keyboard menggunakan model chicklet yang dilengkapi dengan LED backlight sehingga Anda tetap nyaman menggunakannya di ruangan yang minim cahaya.

Untuk spesifikasi, Samsung 9 mengusung prosesor Intel SandyBridge core i5 2537M dan memori DDR3 sebesar 4GB. Samsung 9 menggunakan SSD 128GB sebagai media penyimpannya. SSD yang ada di notebook ini dapat menjaga data Anda tetap aman walau terjadi guncangan yang berlebihan. Port yang diberikan sangat terbatas, Anda hanya akan menemukan port HDMI, USB dan head phone di bagian kanan notebook ini.

Harga yang dibanderol untuk sebuah perangkat cantik dan bertenaga ini adalah sekitar USD1.600. Produk ini segera dapat ditemukan di pasaran dalam waktu dekat. Tunggu kedatangannya di tanah Air, jika Anda menginginkan sebuah perangkat mobile yang tipis, tetapi tetap bertenaga.

Tags: