in: News | January 7, 2011 | by: Bimanto

Samsung Mulai Bermain di Pasar Hybrid Netbook

Sepertinya pasar netbook dikit demi sedikit akan segera berubah. Munculnya banyak netbook hybrid merupakan salah satu bukti nyata dari prediksi kami tersebut. Hingga saat ini, sudah banyak pabrikan yang mengeluarkan perangkat netbook yang dapat diubah menjadi tablet PC. Tidak mau ketinggalan dengan para perusahaan tersebut, Samsung akan mengeluarkan perangkat dengan jenis tersebut. Dinamakan Sliding PC 7, netbook hybrid ini dapat dioperasikan sebagai netbook pada umumnya dan geser layar yang ada hingga menutupi keyboard untuk membuat produk ini menjadi produk tablet.

Sliding PC menggunakan prosesor Intel Atom Oak Trail Z670 dengan kecepatan 1.66GHz dan memory sebesar 2GB sebagai sumber tenaga. Media penyimpanan data yang digunakan adalah SSD dengan pilihan kapasitas 32GB atau 64GB. Untuk urusan layar, Sliding PC 7 menggunakan layar 10.1″ touchscreen dengan resolusi 1366×768. Masalah grafis diserahkan kepada graphics Intel.

Untuk sistem operasi, Samsung masih merahasiakannya. Namun, menurut kabar yang beredar, Sliding PC 7 akan menggunakan Windows7 Home Premium. Selain itu, port yang disediakan meliputi USB2.0, HDMI, dan card reader 4 in 1. Untuk  konektifitas, Sliding PC 7 akan dilengkapi dengan 802.11b/g/n dan mempuanyai optional  WiMax dan HSDPA  3G. Dimensi dari Sliding PC 7 adalah 10.47 x 6.88 x 0.78  inchi dengan berat sekitar 1kg. Samsung Sliding PC 7 dilengkapi dengan baterai Lithiumm Polymer yang dapat bertahan selama 9 jam.

Samsung membanderol Sliding PC 7 dengan harga sekitar USD699. Kapan produk ini akan hadir? Sayangnya, Samsung masih merahasiakan tanggal peluncuran produk tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES