in: Overclocking - Processors | January 8, 2011 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

Sandy Bridge Complete Overclocking Guide

Penutup

Para pembaca sekalian, sampai disini saja panduan overclocking Sandy Bridge yang dapat kami berikan. Sebagai penutup, kami ingin menambahkan bahwa overclocking Sandy Bridge sangat dipengaruhi oleh CPU itu sendiri. Adakalanya Anda mendapat CPU yang baik dan bisa mencapai clock diatas 5Ghz, atau bisa saja Anda mendapat limitasi di 4.6Ghz, semuanya tergantung CPU Anda. Dalam testing kami terhadap beberapa CPU i7-2600K, kami menemukan bahwa sebagian besar CPU ini akan mengalami limitasi di 4.8 – 4.9Ghz.

Pada guide ini, kami menggunakan level voltage yang ‘moderate’ untuk mencegah kerusakan pada CPU. Namun bukan berarti Anda tidak bisa menjalankan Sandy Bridge Anda di voltage yang lebih tinggi lagi. Anda yang memiliki rasa ingin tahu tinggi dan ingin tahu seberapa jauh limit CPU Anda, kami mempersilahkan Anda untuk mencoba voltage yang lebih tinggi, tapi lakukan hal ini dengan resiko ditanggung sendiri!

Dibawah ini adalah limit maksimal dari CPU Sandy Bridge i7-2600K yang ada di lab kami, mencapai clock 5453Mhz dan masih bisa menjalankan benchmark single-thread populer : SuperPi 32M. Kami juga menyertakan foto setting BIOS yang kami gunakan.

*klik thumbnail untuk memperbesar*

** Disclaimer : Hasil 5.4Ghz ini diperoleh menggunakan BIOS Engineering Sample dari MSI, ada kemungkinan hasil overclocking CPU Anda akan berbeda dengan hasil kami karena perbedaan BIOS ini **

Sampai jumpa di artikel kami yang berikutnya, Ciao!

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES