in: Movies | January 30, 2011 | by: Lucky Natalia

Sang Transporter Kembali Beraksi dalam Film Remake Berjudul “The Mechanic”

Tampil begitu dingin dan kekar, Jason Statham sukses naik daun dalam performa primanya di The Transporter (2002, 2005, 2008). Tahun ini, ia kembali dengan peran yang tidak jauh berbeda dengan peran-peran sebelumnya yang selalu berhubungan dengan konspirasi, pistol, dan car chase yang terangkum dalam sebuah film action yang mendebarkan.

Jika mendengar nama Jason Statham, yang melekat di benak orang adalah film penuh aksi. Saya memang tidak mengikuti perkembangan karir aktor ini dari awal, tapi saya sangat menyukai penampilannya di seri The Transporter. Bagi saya, seharusnya ia yang menggantikan Pierce Brosnan menjadi sosok heroik yang flamboyan, James Bond.

Jason Statham memang memiliki hampir semua kriteria untuk menjadi pemeran film action: tubuh yang tegap, wajah yang dingin, dan kemampuan martial art yang memukau. Di film terbarunya ini, ia mengeluarkan semua kemampuannya untuk memukau penggemarnya!

Kali ini, ia berperan sebagai Arthur Bishop, seorang pembunuh bayaran yang biasanya disebut dengan istilah “The Mechanic”. Sebagai seorang pembunuh bayaran tingkat atas, Arthur dituntut untuk menyelesaikan setiap tugas dengan bersih, tanpa meninggalkan jejak. Ia juga diwajibkan untuk melakukan pekerjaannya dengan profesional, walaupun targetnya adalah orang yang dikenalnya. Keadaan itu dialaminya saat dia harus membunuh teman dekatnya, Harry McKenna (Donald Sutherland). Setelah itu, ia bertemu Steve McKenna (Ben Foster), anak dari Harry McKenna yang memohon kepada Arthur untuk dilatih menjadi “hitman”. Steve berlatih begitu keras dan sesekali menjadi partner Arthur dalam beberapa tugas. Namun, apa jadinya jika Steve mengetahui bahwa sebenarnya Arthurlah yang membunuh ayahnya? Penyelesaian film ini sangat maskulin, sangat action, sangat “bergaya hitman”.

Berpartner dengan Ben Foster, Jason Statham tidak kehilangan pesonanya. Serangkaian aksi yang dilakukan mereka di film ini cukup menghibur, walau tidak dapat dikatakan sebagai sesuatu yang outstanding. Film yang dibuat berdasarkan adaptasi dari film berjudul sama (1972, diperankan oleh Charles Bronson) ini cukup memuaskan saya sebagai penggemar aksi Statham namun tidak meninggalkan kesan mendalam di benak saya.

Seperti celetukan teman saya beberapa hari lalu, saya setuju dengannya yang mengatakan bahwa film ini merupakan film aksi murni. Saat menyaksikan film ini, Anda tidak perlu cemas akan mendapatkan suguhan yang berat yang akan membebani otak Anda sepanjang film bahkan sampai film usai. Silahkan duduk dan nikmatilah aksi-aksi yang dilakukan Statham dan Foster. Pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang di akhir minggu. Happy weekend!

Tanggal rilis:

28 Januari 2011

Genre:

action

Durasi:

120 menit

Sutradara:

Simon West

Pemain:

Jason Statham, Ben Foster, Donald Sutherland, Tony Goldwyn

Studio:

Millennium Films

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES