in: News | January 13, 2011 | by: Deliusno

Sony CLM-V55: Layar Tambahan Untuk Kamera Anda

Layar yang besar memang sangat dibutuhkan dalam pengambilan gambar HD. Monitor tersebut diperlukan untuk melihat detail yang ada di video tersebut. Beberapa seri kamera SLR dan hybrid sudah dilengkapi dengan feature pengambilan video HD. Sayangnya, masih sedikit kamera dengan kedua jenis tersebut yang dilengkapi dengan monitor berlayar cukup besar.

Sony juga menyadari kekurangan yang dimiliki kamera-kamera tersebut. Oleh karena itu, mereka akan segera meluncurkan CLM-V55, sebuah layar tambahan untuk membantu fotographer mengambil gambar dalam kualitas HD.

CLM-V55 hadir dalam ukuran 5 inci. Layar tambahan ini mampu mendukung resolusi 800×450. Nantinya, layar tersebut bisa diputar sesuai kenyamanan penggunanya. Feature tersebut juga dapat membantu pengguna untuk mengambil gambar dari angle yang sulit. Bahkan, layar ini dapat membantu pengguna untuk mengambil gambar dirinya sendiri.

Monitor CLM-V55 juga dilengkapi dengan “control wheel”. Komponen tersebut berguna untuk mengatur parameter aspect ratio (dari 16:9 ke 4:3 atau sebaliknya), suara, brightness, contrast, colour tone, colour temp, dan auto dimmer. Semua hal tersebut bisa diatur bahkan saat Anda mengambil gambar atau video.

Apakah CLM-V55 hanya bisa digunakan di kamera buatan Sony saja? Kabar baiknya, perangkat ini dapat digunakan di seri-seri kamera “interchangeable lens” merek lainnya.

Belum ada konfirmasi harga mengenai CLM-V55. Anda sudah bisa mendapatkan produk ini mulai bulan Maret 2011.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES