in: News | January 7, 2011 | by: Yufianto Gunawan

Ubisoft Ubah Kebijakan DRM via Koneksi Internet untuk Game PC

Kabar baik datang untuk penggemar game-game buatan Ubisoft yang memainkan game tersebut di platform PC. Ubisoft tidak lagi mewajibkan para PC gamer untuk terus-menerus terhubung dengan server untuk dapat memainkan game-game buatan mereka.

Pengubahan keputusan terkait DRM via koneksi Internet tersebut diambil Ubisoft menjelang pergantian tahun kemarin. Mereka merilis sebuah patch untuk game-game PC mereka yang membutuhkan koneksi Internet terus-menerus, seperti Assassin’s Creed 2 dan Splinter Cell: Conviction. Patch tersebut membuat koneksi Internet secara terus menerus tidak diperlukan lagi untuk game-game tersebut. Tetapi, DRM via koneksi Internet tidak benar-benar dihilangkan. Ubisoft hanya mewajibkan pemain terhubung ke server melalui Internet untuk validasi setiap kali game dijalankan.

Kebijakan DRM via koneksi Internet ditetapkan Ubisoft untuk game-game PC mereka sejak mereka merilis game Settlers 7 di awal tahun 2010 yang lalu. Kebijakan tersebut mengharuskan semua pemain game buatan Ubisoft di platform PC untuk terus menerus terhubung dengan server milik Ubisoft melalui Internet. Bila koneksi terputus, maka game tidak akan dapat dijalankan, sekalipun game tersebut adalah game single player. Hal tersebut tentu saja membuat kesal sebagian besar pemain game mereka yang memiliki koneksi Internet tidak stabil. Pengubahan kebijakan yang baru saja dilakukan Ubisoft tersebut tentu saja menjadi obat yang sangat mujarab untuk mengobati rasa kesal tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES