in: Multimedia Player | January 18, 2011 | by: Oik Yusuf Araya

Unboxing: A.C. Ryan PlayOn! HD Essential

Begitu membuka kemasan A.C. Ryan PlayOn! HD Essential ini, kami segera menjumpai sosok media player yang berukuran cukup besar tetapi tampak bersahaja dengan hanya sedikit tombol di permukaan tubuhnya. Sebuah remote control dapat ditemukan di kotak perlengkapan yang terdapat di dalam box utama. Kemasan produk ini pun tampak bersahaja dengan tema warna biru-nya.

Lucunya, selain kelengkapan standar seperti adaptor dan kabel video-out, kami juga menemukan beberapa sekrup dan dua buah dudukan karet yang dapat digunakan sebagai pengganti dudukan serupa di bawah perangkat A.C. Ryan PlayOn! HD Essential. Bagian dudukan ini rupanya ditempelkan dengan menggunakan semacam double tape sehingga dapat copot dan hilang. Meskipun hal tersebut mungkin tidak akan terjadi, setidaknya A.C. Ryan sudah menyediakan cadangannya.

Lalu, buat apa delapan sekrup itu? Sisi bagian bawah pada sampel yang kami terima datang dalam keadaan tidak terkunci dengan sekrup. Bagian bawah A.C. Ryan PlayOn! HD Essential dapat langsung Anda buka sehingga memperlihatkan “jeroan” perangkat ini, seperti pada gambar di atas. Empat dari delapan sekrup tersebut digunakan untuk mengunci sisi bawah setelah Anda memasang hard disk.

Hard disk? Tentu saja! Anda dapat memasang hard disk internal (SATA) pada PlayOn! HD Essential untuk mempermudah penggunaan. Empat sekrup lainnya digunakan untuk mengencangkan hard disk pada dudukan yang disediakan (gambar bawah).

A.C.Ryan menjanjikan dukungan format yang sangat lengkap pada PlayOn! HD Essential. Menurut informasi yang kami terima, ia bahkan mampu memutar file .ISO baik dari DVD maupun Blu-Ray Disc sehingga dapat menjadi solusi yang baik untuk mereka yang gemar menyimpan film dalam format digital. Benarkah begitu? Tunggu ulasan lengkapnya di Jagat Review!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES