in: News | January 19, 2011 | by: Pladidus Santoso

Trailer dan Screenshots Final Fantasy XIII-2, Final Fantasy XIII Versus dan Type-0!

Square Enix sedang menggelar acara 1st Production Department Premiere yang diselenggarakan untuk memperkenalkan game-game terbaru mereka. Dua game yang selama ini dirumorkan, Final Fantasy XIII-2 dan Final Fantasy Type-0 ternyata benar-benar ada dan Square Enix sendiri sudah mengkonfirmasikan kehadirannya. Tidak hanya melalui kata-kata saja, tetapi merilis screenshots dan artwork judul yang selama ini menjadi ciri khasnya. Sebuah teriakan kemenangan untuk para gamer penggemar Final Fantasy di seluruh dunia.

Final Fantasy XIII-2 akan dirilis sebagai sebuah sekuel langsung dari Final Fantasy XIII yang dirilis untuk konsol next-gen. Dengan tagline The thing people gained by disobeying the gods is,”., Final Fantasy XIII-2 tetap akan berfokus pada karakter heroine, Lightning yang kali ini sepertinya akan menemukan lawan sepadan jika didasarkan pada artwork yang dirilis. Lightning sendiri akan mendapatkan senjata dan desain kostum yang jauh berbeda dibandingkan sebelumnya. Yang membuatnya menarik? Square Enix rencananya akan merilis game ini di tahun 2011 untuk PS3 dan XBOX 360! Wow!

Yang cukup mengejutkan adalah Final Fantasy Type-0. Ternyata game ini bukanlah sebuah game baru, melainkan Final Fantasy XIII Agito yang selama ini terkatung-katung nasibnya. Final Fantasy Type-0 adalah Final Fantasy XIII Agito! Game yang dikembangkan untuk mesin PSP ini rencananya akan dirilis dalam 2 UMD. Belum ada kejelasan tentang alasan Square Enix mengubah nama game ini. Yang pasti tahun 2011 akan menjadi tahun perilisan Type-0! Akhirnya..akhirnya..kita akan merasakan Agito dalam genggaman.

Final Fantasy XIII Versus juga tidak ketinggalan. Sebuah update yang memperlihatkan trailer terbaru yang memuat gameplay game ini juga dirilis. Action RPG sangat terasa kental di dalamnya. Sayangnya belum ada tanggal rilis.

UPDATE : Semua video trailer yang beredar di situs YouTube sebagian besar berhasil diblokir oleh Square Enix. Sedang mencoba mencari source yang masih hidup.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES