in: News | January 12, 2011 | by: Deliusno

Verizon Umumkan iPhone 4 Versi CDMA

iPhone 4 versi CDMA memang sudah lama ditunggu. Namun, baru hari inilah Verizon Wireless mengumumkan kehadiran ponsel pintar dalam versi CDMA tersebut.

Harga yang ditawarkan Verizon untuk iPhone 4 ini tidak jauh berbeda dengan harga yang diberikan oleh AT&T. AT&T adalah operator yang selama ini memegang hak eksklusif penjualan iPhone 4. Para konsumen Verizon sudah dapat melakukan pre-order mulai tanggal 3 Februari dengan harga USD200 untuk kapasitas 16GB (disertai dengan kontrak selama 2 tahun) dan USD300 untuk kapasitas 32GB (juga dengan kontrak 2 tahun). Sedangkan bagi yang terlambat untuk melakukan pre-order bisa mulai memesan melalui tanggal 10 Februari.

Apa yang menjadi pembeda dari iPhone 4 versi GSM dan CDMA? Yang benar-benar terlihat jelas adalah antena yang digunakan. Teknologi CDMA memang berbeda dengan GSM. Oleh karena itu, Verizon dan Apple harus merombak sistem antena yang ada.

iPhone 4 CDMA ini juga mendapatkan sebuah feature yang menarik. Perangkat ini bisa dijadikan sebagai koneksi mobile WiFi untuk lima perangkat. Dengan kata lain, iPhone 4 CDMA ini bisa dijadikan hotspot untuk 5 perangkat lainnya.

Beberapa waktu lalu, Verizon sudah mengumumkan layanan 4G-nya. Apakah iPhone 4 ini bisa menggunakan jaringan LTE tersebut? Sayangnya, iPhone 4 ini hanya bisa menggunakan layanan 3G (EVDO) saja.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES