in: News | February 9, 2011 | by: Bimanto

Ada Bug di Chipset Seri 6, Intel Ajak Produsen PC Berdiskusi

Beberapa waktu lalu, Intel melakukan recall terhadap beberapa produknya. Mereka menemukan adanya bug di chipset seri 6. Hal tersebut membuat seluruh perusahaan pembuat notebook yang bekerjasama dengan Intel menghentikan produksinya. Tentu saja hal ini membawa kerugian terhadap keduanya.

Untuk menyelesaikan masalah ini, Intel mengajak para produsen komputer untuk berdiskusi. Sebagai hasil dari diskusi  dan berdasarkan permintaan spesifik dari produsen komputer, Intel akan kembali melanjutkan pengiriman Chipset Intel Seri 6 untuk digunakan hanya pada sistem PC dengan konfigurasi yang tidak terpengaruh oleh masalah desain. Namun, tidak semua produsen akan kebagian chipset ini.   Intel hanya akan mengirimkan chipset ini kepada para produsen komputer yang telah berkomitmen untuk menggunakan Chipset Intel ® seri 6 ini dalam konfigurasi sistem PC yang tidak terpengaruh oleh masalah desain tersebut.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, bug dari chipset seri ini akan berpengaruh pada kontroler SATA tetapi tidak berlaku untuk SATA 0 dan 1. Hal tersebut membuat Intel tetap mengizinkan produsen PC memproduksi platform Sandy Bridge dengan chipset seri 6 tetapi dengan syarat tertentu, pabrikan tersebut tidak menggunakan port SATA selain port 0 dan 1. Hal tersebut berarti, notebook dan desktop tersebut didesain spesifikasi hanya satu hard disk, satu optical drive, dan tanpa port eSATA.

Intel akan segera mengirim chipset seri 6 baru yang telah diperbaiki pada pertengahan Februari 2011. Lebih baik menunggu atau membeli produk tersebut sekarang? Jawabannya ada di tangan Anda.

Intel telah merilis Press Release untuk masalah di atas. Anda dapat membacanya di “Intel Memberikan Kabar Baru Terkait Permasalahan Desain Chip Pendukungnya”.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES