in: Notebook / Laptop | February 3, 2011 | by: Bimanto

BenQ Joybook U105: Netbook dengan Baterai Besar

Apakah produk netbook saat ini masih dilirik? Ya, karena saat ini masih belum ada yang dapat menyaingi dimensi dan harga sebuah netbook. Bagaimana tidak? rata-rata sebuah netbook saat ini bertengger di harga kisaran Rp. 3.000.000,-. Dimensi netbook yang cukup kecil dan tipis, membuatnya nyaman untuk dibawa-bawa.

Beberapa teman saya sering mengeluhkan kinerja sebuah netbook. Walau setelah saya perhatikan ternyata mereka berusaha menggenjot netbook di luar kemampuannya. Netbook pada hakikatnya dirancang untuk menjalankan aplikasi menengah ke bawah serta aktivitas ringan lainnya seperti aplikasi office, browsing, menonton film non-HD, memutar musik, editing foto ringan dan lain sebagainya.

Masih digemarinya netbook membuat pihak BenQ tetap memasarkan netbook dengan seri BenQ Joybook U105. Netbook ini mempunyai dimensi layaknya netbook dengan ukuran layar 10 inci.Namun, satu hal yang menarik adalah ketipisan netbook ini yang membuat Anda dapat dengan mudah menyatukanya dengan barang bawaan Anda dalam satu tas.

Sayangnya, baterai 6 cell yang disertakan dalam paket penjualannya membuat dimensinya membengkak. Baterai tersebut menonjol keluar di bagian belakang. Jika saja mereka membuat baterai tersebut menebal ke bawah sehingga akan membuat sudut netbook ini sedikit miring ketika diletakkan di atas meja. Posisi mengetik pun akan menjadi lebih nyaman. Anda dapat melihat baterai yang menonjol tersebut seperti gambar diatas.

Baterai kapasitas besar yang menonjol sekali

BenQ Joybook U105 menggunakan prosesor Intel Atom N450 dengan kecepatan 1.66GHz serta memori 1GB yang dapat di upgrade hingga 2GB bila diperlukan. Untuk kapasitas penyimpanan data, netbook ini dilengkapi dengan hard disk 160GB. Kapasitas ini memang tidak terlalu besar namun cukup untuk menyimpan data dan file multimedia Anda. Untuk konektivitas, BenQ Joybook U105 dilengkapi dengan Wi-fi yang sudah mendukung BGN serta dongle Bluetooth 2.1 yang siap digunakan untuk koneksi ke jaringan dan smartphone Anda. Satu feature yang cukup menarik dari produk BenQ adalah selalu disertainya asuransi dari ACA. Dengan asuransi ini,  Anda tidak perlu khawatir bila suatu saat kehilangan perangkat ini.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES