in: News | February 25, 2011 | by: Pladidus Santoso

EG Memory Luncurkan Perangkat Tablet, Alternatif Tablet Android Murah

Komputer tablet memang menjadi gadget yang paling diminati belakangan ini. Walaupun masih belum dapat menggantikan fungsi komputer secara keseluruhan, perangkat ini dapat dijadikan alternatif yang mumpuni sebagai perangkat multimedia dan internet browsing portable. iPad memulai tren ini dan Android menjadi elemen dengan perkembangan yang paling menakjubkan. Fenomena inilah yang kemudian berusaha ditangkap oleh EG Memory, perusahaan perangkat TI dari Hongkong.

EG Memory berusaha meraih pasar yang masih terbuka luas ini dengan merilis alternatif perangkat tablet Android dengan harga terjangkau. Dengan nama EG Touch Tablet, gadget berukuran layar 7 inchi dengan resolusi 800 x 480 pixels dan bersistem operasi Android 2.1 (Eclair) ini memang membawa daya pikat yang cukup menawan. Diperkuat dengan prosesor Rockchip 2818 1 Ghz dan RAM 256 MB, EG Touch menawarkan kemampuan untuk menjalankan berbagai fungsi multimedia, internet, dan hal-hal yang terkait dengan produktivitas kerja dengan lancar. Mendukung kapastitas penyimpanan hingga 32 GB melalui kartu Micro SD dan kapasitas internal yang sudah tersedia, 8 GB, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan jumlah data yang akan Anda simpan.

EG Touch memang menghadirkan Wi-Fi 802.11 b/g di dalamnya sebagai konektivitas utama untuk menghubungkan user dengan dunia maya dengan cara yang mudah. Namun bagi mereka yang tidak memiliki akses sinyal ini secara terus-menerus, kemampuan untuk memaksimalkan konektivitas 3G dari operator juga dihadirkan. Yang membuatnya menarik? Slot untuk Sim Card tersebut tidak dihadirkan di dalam EG Touch nya sendiri. Anda membutuhkan modem USB terpisah untuk mendapatkan sinyal tersebut.

Fitur-fitur lain yang dihadirkan tidak jauh berbeda dengan tablet-tablet yang beredar sekarang ini, namun harga yang ditawarkan mungkin akan membuat Anda langsung menjatuhkan pilihan pada EG Touch. Dengan berbagai fitur dan teknologi yang ada di dalamnya, EG Touch dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, hanya Rp 3,2 juta saja. Sebuah harga yang cukup masuk akal. Jadi, Anda tertarik?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES