in: News | February 2, 2011 | by: Ernest Dimitria

Headphone dan Speaker Dalam Satu Alat


Berbagi headphone dengan teman ketika mendengarkan lagu bukanlah hal yang menyenangkan. Jika kita perhatikan, output suara instrumen musik dalam sebuah lagu  terpecah melalui kedua sisi headphone. Jadi, ketika kita berbagi headphone, beberapa elemen suara dari lagu yang didengarkan pun akan hilang dan keindahan lagu tersebut tidak dapat kita dengarkan secara sempurna. Belum lagi pergerakan dan jarak badan kedua pengguna headphone juga bisa menjadi masalah. Sedikit bergerak dan menjauh, maka earpiece headphone pun terlepas. Kenikmatan mendengarkan lagu pun terhenti sejenak.

Salah satu jalan keluar yang cukup efektif adalah untuk menyiapkan headphone dan speaker secara terpisah. Kita dapat menggunakan headphone ketika ingin mendengarkan lagu sendiri dan ketika ingin berbagi dengan teman, speaker baru dikeluarkan. Hanya saja, tidak semua orang mau dirumitkan dengan barang bawaan ekstra yang belum tentu digunakan juga.

Zumreed X2 Hybrid menawarkan sebuah jawaban praktis untuk permasalahan tersebut. Headphone pabrikan Jepang ini dapat digunakan sebagai headphone konvensional dan juga sebagai speaker. Hanya dengan menekan satu tombol, bagian belakang headphone tersebut berubah menjadi sebuah speaker yang dapat digunakan selama 4 jam. Pengguna memerlukan waktu sekitar 1 jam untuk mengisi daya baterai perangkat ini. Mendengarkan lagu dengan teman pun menjadi lebih simple. Sayangnya, output suara dari speaker Zumreed X2 Hybrid jauh dari kata “luar biasa”, yaitu sebesar 0,5 watts. Tetapi untuk satu alat yang memiliki dua fungsi sekaligus, kekuatan suara speaker ini sudah cukup bagus.

Headphone Zumreed X2 Hybrid ini akan keluar di pasaran sekitar bulan Mei 2011, dengan harga $165.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES