in: Input Devices | February 28, 2011 | by: Oik Yusuf Araya

HP Wireless Laser Mini Mouse: Mungil dengan Sensor Laser

Selain membuat komputer desktop, notebook, printer, dan berbagai macam produk komputer lainnya, Hewlett Packard, yang lebih dikenal lewat akronim namanya (“HP”), juga memproduksi perangkat input devices seperti Wireless Laser Mini Mouse yang kebetulan sempat mampir di lab Jagat. Tetikus nirkabel yang berukuran relatif mungil ini diperuntukkan bagi pengguna mobile yang membutuhkan mouse di perjalanan. Tak lupa, HP turut melengkapi Mini Mouse dengan serangkaian feature modern seperti sensor laser dan kemampuan untuk menyimpan receiver di dalam tubuhnya sehingga menjadi lebih praktis.

Kotak kemasan HP Wireless Laser Mini Mouse

Perlengkapan

HP Wireless Laser Mini Mouse memiliki desain klasik dengan dua tombol dan scroll wheel yang merangkap sebagai tombol ketiga. Scroll wheel ini juga dapat di gerakkan ke kanan dan kiri untuk menjalankan fungsi tambahan

Dari luar, HP Wireless Laser Mini Mouse tampak cukup menarik, dengan warna hitam dominan dan sisi bawah yang berwarna abu-abu. Di punggung terdapat sebuah lampu indikator yang berfungsi untuk menunjukan apabila mouse sudah terkoneksi dengan komputer.

Bagian belakangnya dapat dibuka seperti bagasi mobil dengan menekan sebuah tombol. Di sinilah HP menempatkan sebuah baterai ukuran AA yang digunakan sebagai sumber tenaga oleh mouse wireless ini. Saat masih dalam kemasan, sebuah kertas tipis diselipkan di antara kontak kutub positif baterai dan konektor pada mouse sehingga listrik dalam baterai tidak terkuras habis sebelum mouse sampai ke tangan pengguna.

Kompartemen di bagian belakang berfungsi untuk menampung baterai

HP Wireless Laser Mini Mouse menggunakan frekuensi radio untuk mengirim data input. Tubuh receiver-nya tipis dan dapat dipasangkan di bagian bawah mouse agar dapat mudah dibawa-bawa. Sayangnya, receiver ini berbentuk agak memanjang sehingga masih rentan tersenggol saat terpasang di sisi notebook. Seandainya saja HP menyediakan unit receiver yang lebih kecil, tentu mouse ini akan menjadi semakin praktis.

Receiver HP Wireless Laser Mini Mouse cukup tipis untuk dapat diselipkan di bagian bawah mouse yang disediakan khusus untuk menampungnya. Sayang, unit receiver ini masih berukuran cukup panjang sehingga mirip USB flashdisk dan mudah tersenggol

Selain serangkaian item standar seperti yang disebutkan di atas, HP juga menyediakan beberapa kelengkapan tambahan seperti disc berisi tools, quick start guide, kartu garansi, dan sebuah kantung kecil yang dapat digunakan untuk membungkus mouse ini ketika dibawa dalam perjalanan.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES