LOGO

iPad 2 Tidak Sehebat Yang Diperkirakan?

iPad tidak dapat dipungkiri memang menjadi salah satu perangkat multimedia yang diminati oleh para peminat gadget di seluruh dunia. Dengan desainnya elegan dan berbagai fitur mumpuni yang ia miliki, iPad menjadi trendsetter kehadiran berbagai produk tablet sejenis yang beredar di pasaran saat ini. Apple sebagai pihak pengembang tentu saja tidak akan cukup berpuas diri. Rumornya, iPad generasi kedua akan segera masuk ke pasar. Walaupun belum ada penjelasan secara resmi dari Apple, namun berbagai rumor tentangnya sudah banyak beredar. Sebagian besar memberikan keterangan tentang kemampuannya yang mencenangkan. Namun, benarkah demikian?

Analis dari Concord Securities, Ming-Chi Kuo dari Taiwan mengaku memiliki cukup banyak informasi tentang perangkat terbaru dari Apple ini. Untuk kita yang selama ini membayangkan “kesempurnaan” iPad 2, bersiapkah kecewa kerena menurut Kuo, sebagian besar rumor yang beredar adalah bohong. Kuo menyatakan bahwa iPad 2 tidak akan memiliki resolusi layar yang lebih tinggi dibandingkan iPad yang pertama, Apple masih akan mempertahankan resolusi 1024 x 768. Retina Display? Lupakan saja, karena Apple akan lebih berfokus pada penambahan kaca anti-reflection untuk menghasilkan pengalaman yang lebih baik di bawah sinar matahari. Ketebalan perangkat ini  juga akan diperkecil hingga 35% untuk pengalaman portable yang lebih baik.

Jika Anda sempat kecewa mendengar berita ini, tenang saja karena Kuo juga mengungkapkan “jeroan” di dalam iPad 2 yang terdengar bertenaga. iPad 2 akan diperkuat 1,2 Ghz ARM Cortex A9 dual-core dengan GPU SGX543 dual-core dari Imagination Technologies yang membuatnya mampu melakukan tugas 200 hingga 300 persen lebih baik dibandingkan iPhone 4. Untuk mendukung kinerjanya, 512 MB RAM dengan clock speed 1.066 Mhz. Sayangnya Anda juga harus dihadapkan pada kekecewaan yang lain. Walaupun akan menghadirkan dual-camera di perangkat terbaru ini, Apple kabarnya hanya akan mengintegrasikan kamera berkualitas rendah seperti yang dimiliki oleh iTouch 4. Kuo bahkan menampilkan sumber komponen iPad 2 :

Walaupun masih terbatas rumor dan belum dapat dipastikan kebenarannya, namun apa yang disampaikan oleh Kuo tampaknya akan mematahkan spekulasi yang menempatkan iPad 2 sebagai perangkat yang akan tampil sempurna. Semoga saja Apple segera memberikan penjelasan yang lebih details tentang tablet nya ini. Setidaknya bagi konsumen yang berniat membeli komputer tablet tahun ini akan dapat memutuskan, apakah menunggu sesuatu yang masih dalam angan (rumor) atau memilih sesuatu yang lebih pasti seperti Honeycomb?

Source : AppleInsider

Comments

  1. […] Sayangnya, rumor paling kuat mengenai iPad 2 sepertinya belum akan terealisasi. Seperti yang kami beritakan sebelumnya, layar iPad2 hampir dapat dipastikan belum akan menggunakan retina display, sehingga resolusinya […]

Random Articles
Back to Top