LOGO

Logitech Wireless Solar Keyboard K750: Tanpa Kabel, Tanpa Ganti Baterai, Tanpa Repot

Part: 1 2 3

Persoalan baterai sudah lama menjadi momok perangkat input nirkabel seperi mouse dan keyboard. Meskipun menawarkan kepraktisan lebih karena penggunanya tidak terbatasi oleh jeratan kabel, mungkin beberapa orang enggan beralih ke perangkat wireless karena tidak mau direpotkan oleh urusan mengganti baterai yang habis. Nah, dengan produk Wireless Solar Keyboard K750 yang mampu mengubah cahaya menjadi daya listrik, Logitech menawarkan solusi yang menarik untuk masalah ini.

Wireless Solar Keyboard K750

Kotak kemasan Logitech Wireless Solar Keyboard K750

Inilah Logitech Wireless Solar Keyboard K750, keyboard yang dilengkapi dengan dua panel surya di sisi-sisi atas untuk mengubah cahaya menjadi energi listrik

Sekilas, Logitech Wireless Solar Keyboard K750 mengingatkan kami pada kalkulator yang juga  dilengkapi dengan panel surya (mungkin Anda juga pernah melihatnya?). Konsep yang diusung pun serupa, yaitu energi listrik hasil konversi cahaya digunakan untuk mengisi ulang baterai. Tunggu dulu, baterai? Tentu saja, baterai digunakan untuk menyimpan energi listrik tadi sehingga Wireless Solar Keyboard K750 juga dapat beroperasi saat tidak ada cahaya. Menurut keterangan di website Logitech, baterai Wireless Solar Keyboard K750 dapat bertahan selama 3 bulan tanpa re-charge.

Feature

Dua buah panel surya terdapat di sisi kiri dan kanan atas Wireless Solar Keyboard K750. Ukurannya cukup besar untuk menangkap cahaya dalam jumlah yang mencukupi

Pada gambar di atas, Anda juga dapat melihat bahwa beberapa tombol memiliki fungsi kedua (ditandai dengan simbol berwarna kuning di permukaan tombol yang bersangkutan). Layaknya keyboard notebook, Logitech Wireless Solar Keyboard K750 dilengkapi dengan tombol “Fn” yang dapat digunakan untuk mengaktivasi fungsi kedua yang terdapat di tombol tombol tersebut, seperti mengatur volume speaker, membuka e-mail, dsb.

Layout tombolnya sendiri termasuk standar. Dengan desain chiclet dan permukaan glossy, keyboard ini terlihat manis dan elegan. Garis tipis berwarna putih di pinggiran Wireless Solar Keyboard K750 semakin  menguatkan kesan tersebut. Selain tombol “Fn” tadi,Satu-satunya hal berbeda yang kami temukan adalah tombol “ctrl” yang memiliki ukuran lebih besar dan lebar daripada kebanyakan keyboard desktop.

Tombol “ctrl” memiliki ukuran yang lebih besar dan lebar

Di balik Wireless Solar Keyboard K750, Anda dapat menemukan kaki penyangga berengsel yang dapat menaikkan bagian belakang keyboard ini sehingga membentuk sudut sebesar 8 derajat untuk menambah kenyamanan mengetik. Ini adalah fitur umum yang juga ditemukan di hampir semua keyboard desktop.

Part: 1 2 3

Comments

  1. rusdie says:

    jadi pengen beli!!

  2. hendra says:

    sama juga pingin beli..kira2 harganya berapa ya…

Random Articles
Back to Top