in: Gadget - News | February 19, 2011 | by: Dimas Galih Windujati

Menghentikan Telepon dan SMS Promosi Esia

Siapa yang tidak kenal penyedia jasa layanan Fixed Wireless Access (FWA) Esia?  Provider yang satu ini sudah sangat terkenal karena terobosan perhitungan tarifnya. Mulai dari tarif Rp. 1000 per jam hingga sekarang promo yang berlaku adalah menelpon ke sesama Esia hanya dengan Rp. 1 per detik.

Akan tetapi, para pengguna Esia juga mungkin sering merasa kesal dengan salah satu layanannya. Pasalnya, Bakrie Telecom selaku pemilik layanan Esia selalu menyebarkan pesan promosi dan informasi mereka melalui SMS dan telepon yang biasanya dengan nomor awalan 970xxxxx serta dari nomor 141.

Saya sendiri sebagai salah satu pemakai layanan Esia merasa terganggu oleh pesan informasi dan promosi yang selalu sampai pada waktu yang tidak tepat. Misalnya, saat sedang menyetir mobil. Begitu ada telepon masuk, mau tidak mau saya harus meminggirkan mobil saya dan menerima telepon tersebut. Ternyata, panggilan yang masuk berbunyi seperti ini “Hai, kami dari [salah satu grup band] ingin …”. Kesal? Tentu saja, karena saya menganggap pesan tersebut tidak penting.

Tidak sengaja saya membaca sebuah surat kabar, ternyata Bakrie menjawab keluhan salah satu pelanggannya mengenai hal yang sama. Setya Yudha Indraswara, selaku Public Relations Manager PT. Bakrie Telecom Tbk., menjawab bahwa layanan iklan melalui SMS dan Telepon tersebut dapat di non-aktifkan secara gratis. Caranya? Cukup dengan mengetik DND dan kirim ke nomor 999. SMS yang dikirimkan tidak akan dikenakan biaya.

Setelah pengiriman, Anda akan mendapatkan balasan SMS yang berbunyi “Terima kasih, permintaan Anda telah kami terima dan akan kami proses dalam jangka waktu 2 x 24 jam. Info hubungi customer care *999”. Seharusnya setelah ini, Anda yang merasa terganggu sudah bebas oleh SMS dan Telepon promosi tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES