in: News | February 8, 2011 | by: Deliusno

Pentax Optio WG-1: Cocok Bagi Para Petualang

Pentax baru-baru ini melengkapi jajaran kamera kuatnya dengan Optio WG-1 dan Optio WG-1 GPS. Kedua kamera ini didesain agar tetap bertahan di situasi yang ekstrim, seperti di dalam air, tempat yang berdebu, atau sangat dingin.

Kedua kamera ini sama-sama mampu menahan tekanan hingga 100 kilogram atau 220 pound. Selain itu, kamera-kamera ini tidak akan rusak jika terkena debu (dustproof, biasanya banyak berfungsi di daerah padang pasir atau pantai), tahan air (waterproof) hingga kedalaman 10 meter (33 kaki), tahan dingin hingga -10 derajat Celcius, dan tahan goncangan dari ketinggian 1.5 meter (5 kaki).

Pentax Optio W-1 dan Optio W-1 GPS sama-sama menggunakan sensor gambar sebesar 14 megapixel, lensa equivalent 28-140mm, layar LCD 2.7 inci, dan kemampuan merekam video HD (720p).

Kedua produk ini hadir dengan spesifikasi yang sama, lantas apa yang membedakan keduanya? Yang jadi pembeda dari produk ini hanya terletak di perangkat GPS-nya saja, W-1 tidak dilengkapi GPS dan W-1 GPS dilengkapi dengan perangkat tersebut.

Jika Anda memutuskan untuk membawa kamera digital biasa ke tempat yang ekstrim, seperti gunung atau laut, resiko kamera tersebut terjatuh atau tercebur ke air cukup besar. Jika Anda tidak berhati-hati, semua foto dan video yang ada di perangkat tersebut bisa dengan mudahnya hilang. Kedua seri kamera dari Pentax ini cocok bagi Anda yang gemar untuk berpetualang. Pentax Optio W-1 dibanderol dengan harga USD349.95 dan yang dilengkapi dengan GPS dihargai USD399.95. Kedua kamera ini akan dipasarkan mulai bulan April.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES