in: Direct Release | February 16, 2011 | by: Jagat Review

[PR] Hasil Keuangan Kuartal Keempat Tahun Fiskal 2011

  • Pencatatan pendapatan per saham pada tahun fiskal kuartal keempat
  • Revenue Solusi Enterprise dan services meningkat 27 persen untuk satu tahun penuh
  • Revenue meningkat USD 8,6 milyar pada FY11 (tahun fiskal 2011) – merupakan peningkatan setahun terbesar dalam sejarah perusahaan

Jakarta, INDONESIA, 16 Februari 2011 — Dell memperluas kekuatannya sebagai penyedia solusi enterprise dan melanjutkan eksekusi yang kuat dalam tahun fiskal kuartal keempat dengan mencapai hasil pencatatan dan merupakan salah satu pencapaian sukses hasil kuartal keuangan perusahaan.

Hasil

  • Revenue pada kuartal ini adalah USD 15,7 milyar dan sebesar USD 61,5 milyar untuk total tahun fiskal, dengan peningkatan sebesar USD 8,6 milyar atau 16 persen dari tahun fiskal sebelumnya, termasuk dampak dari akuisisi.
  • Perusahaan memiliki operating income yang tertinggi selama lima tahun. GAAP operating income adalah sebesar USD 1,1 milyar atau 7,3 persen dari revenue. Non-GAAP operating income adalah sebesar USD 1,3 milyar atau 8,2 persen dari revenue.
  • GAAP earnings per saham tercatat 48 sen; non-GAAP EPS adalah 53 sen.
  • GAAP gross margin pada kuartal ini sebesar 21 persen dan 18,5 persen untuk satu tahun. Non-GAAP gross margin adalah 21,5 persen pada kuartal ini dan 19,1 persen untuk satu tahun, merupakan hasil dari keuntungan di solusi enterprise dan layanan bisnis menurunkan komponen biaya dan ekseskusi komersial yang kuat.
  • Cash flow dari operational adalah sebesar USD 1,5 milyar, dan Dell mengakhiri kuartal ini dengan USD 15 milyar dalam bentuk tunai dan investasi.

Highlight Kuartal Keempat Tahun Fiskal 2011 dan Satu Tahun Penuh

(in millions) Fourth Quarter Fiscal Year
FY11 FY10 Change FY11 FY10 Change
Revenue $15,692 $14,900 5% $61,494 $52,902 16%
Operating Income (GAAP) $1,145 $510 124% $3,433 $2,172 58%
Net Income (GAAP) $927 $334 177% $2,635 $1,433 84%
EPS (GAAP) $0.48 $0.17 182% $1.35 $0.73 85%
Operating Income

(non-GAAP)

$1,286 $798 61% $4,149 $2,974 40%
Net Income (non-GAAP) $1,018 $544 87% $3,106 $2,054 51%
EPS (non-GAAP) $0.53 $0.28 89% $1.59 $1.05 51%

Informasi mengenai pengunaan non-GAAP financial information oleh Dell terdapat pada “Non-GAAP Financial Measures” di bawah ini.  Non-GAAP financial information tidak termasuk biaya-biaya yang berhubungan terutama dengan amortisasi pembelian barang-barang tidak berwujud (intangible), pemotongan dan biaya-biaya facility-action, fee terminasi merger, biaya-biaya penyelesaian kasus tertentu dan biaya yang berhubungan dengan akuisisi.  Semua komparasi yang dilakukan dalam siaran pers ini adalah tahun ke tahun kecuali bila tertera lain.

Highlight Strategis:

  • Revenue untuk solusi enterprise dan layanan tumbuh 7 persen menjadi USD 4,6 milyar di kuartal ini dan sekarang merepresentasikan 29 persen dari revenue perusahaan yang terkonsolidasi.  Revenue server meningkat 16 persen.  Penjualan EqualLogic tumbuh 49 persen dan, digabungkan dengan penjulan Dell PowerVault, terkalkulasi menjadi hampir dua pertiga dari revenue storage perusahaan dan lebih dari 80 persen dari gross margin dollars dari storage perusahaan. Revenue gabungan untuk bisnis Large Enterprise, Public dan SMB meningkat 9 persen menjadi USD 12,4 milyar pada kuartal ini, dengan revenue untuk laptop dan desktop komersial bertumbuh 10 persen.
  • Permintaan dan keuntungan yang kuat di semua bisnis segmen komersial mencatat consolidated GAAP operating income sebesar USD 1,1 milyar atau 7,3 persen dari revenueNon-GAAP operating income sebesar USD 1,3 milyar, mengalami peningkatan sebesar 61 persen dan 8,2 persen dari revenue.
  • Keuntungan Client meningkat pada paruh tahun kedua dikarenakan performa supply-chain yang kuat, penurunan biaya input dan peningkatan kualitas produk.  Ketersediaan produk perusahaan meningkat 37 persen dan order-to-delivery times meningkat 33 persen dibandingkan tahun sebelumnya.  Untuk satu tahun penuh, revenue client meningkat 14 persen menjadi USD 33,7 milyar dikarenakan perputaran penyegaran korporasi yang dilakukan secara kontinyu.
  • Revenue Dell Services meningkat satu persen menjadi USD 1,9 milyar, di mana perusahaan mengirim revenue tahun pertama dan cost-synergy targets berasosiasi dengan integrasi yang sukses dari Perot Systems. Saat ini, organisasi layanan memiliki revenue tahunan sebesar USD 7,7 milyar.
  • Dell memperluas kemampuan utamanya dalam kuartal ini dan mengakhiri tahun dengan solusi enterprise dan portfolio layanan terdepan. Perusahaan sedang melakukan investasi secara organic dan inorganic untuk membangun kekayaan intelektual dan menyediakan solusi-solusi yang optimal, terbuka dan terjangkau bagi para pelanggan.  Diantara investasi yang telah dilakukan adalah akuisis yang baru saja selesai dilakukan untuk SecureWorks Inc., sebuah penyedia layanan information-security; Boomi, yang menawarkan sebuah platform Software-as-a-Service untuk memudahkan penukaran data antara aplikasi berbasis cloud dengan yang sudah tersedia; dan Insite One, sebuah solusi berbasis cloud untuk medical archiving.

Unit Bisnis dan Kawasan:

  • Revenue Large Enterprise sebesar USD 4,7 milyar, meningkat 12 persen dari tahun lalu.  Operating income sebesar USD 502 juta atau 10,7 persen dari revenue dan 26 persen peningkatan sekuensial.  Revenue solusi Enterprise dan layanan sebesar USD 1,9 milyar, meningkat 5 persen, dengan revenue server meningkat 14 persen. Revenue dari komputer desktop dan laptop tumbuh 20 persen sementara produk client mengalami penyegaran terus-menerus untuk large corporate accounts.
  • Revenue Public sebesar USD 4 milyar, meningkat 4 persen didorong oleh penjualan server dan storage yang kuat.  Operating income untuk kuartal ini sebesar USD 366 juta atau 9,2 persen dari revenue. Untuk satu tahun penuh, Public memberikan performa kuat dengan operating income sebesar USD 1.5 milyar atau 8,8 persen dari revenue.  Pertumbuhan revenue server sebesar 13 persen dan pertumbuhan storage sebesar 12 persen penurunan permintaan seimbang untuk komputer desktop dan laptop.
  • Revenue Usaha Kecil dan Menengah (SMB)  sebesar USD 3,7 milyar meningkat 12 persen ke tingkatan yang tertinggi dalam dua tahun ini.  SMB mencatat keuntungan dengan operating income tercatat sebesar USD 450 juta pada kuartal ini atay 12 persen dari revenue. Revenue server meningkat 22 persen dan revenue storage meningkat 20 persen.  Revenue untuk komputer desktop dan perangkat mobile meningkat 10 persen.  Selama kuartal ini, Dell telah menambahkan laptop Vostro V130 ultraportable bagi pebisnis yang mobile.
  • Revenue consumer sebesar USD 3,3 milyar, meningkat 11 persen secara sekuensial tetapi seperti yang sudah diperkirakan turun tahun ke tahun sebesar 8 persen relatif karena peluncuran Windows 7 yang kuat tahun lalu.  Operating income sebesar USD 69 juta atau 2,1 persen dari revenue.  Dell memperkenalkan Inspiron duo, yang memiliki rancanagan flip-hinge yang unik untuk menggabungkan kesederhanaan dari sebuah tablet dan fungsionalitas dari sebuah laptop dengan full keyboard.
  • Revenue untuk kawasan Asia-Pasifik dan Jepang tumbuh 17 persen, kawasan EMEA meningkat 3 persen dan kawasan benua Amerika meningkat 3 persen.  Revenue di Brazil, Russia, India dan China (BRIC) tumbuh 21 persen dan mewakili 13 persen dari total revenue perusahaan.  Untuk satu tahun penuh, revenue di negara-negara tersebut naik 38 persen.

Pernyataan:

Michael Dell, chairman and chief executive officer, “Saya sangat puas dengan hasil tahun fiskal dan performa kuat yang terlihat pada usaha komersial kami.  Kami tetap akan fokus pada pembuatan dan perolehan teknologi dan kemampuan baru yang ada, dan solusi portfolio TI yang semakin kuat.  Para pelanggan saat ini melihat Dell dengan lebih jelas, dan kami menuju pada tahun baru yang lebih kuat dan penuh optimisme.”

Brian Gladden, chief financial officer, “Hasil kuartal keempat dan setahun penuh yang menakjubkan ini sesuai dengan nilai jangka panjang penciptaan kerangka kerja kami,  dan kami senang dengan perbaikan operasional yang terus-menerus dilakukan pada seluruh  perusahaan, termasuk dalam bisnis konsumen kami. Dengan arus kas yang kuat, neraca yang solid dan meningkatkan keuntungan secara keseluruhan, kami yakin posisi kami baik untuk memberikan performa yang kuat bagi para pemegang saham.”

Gambaran Perusahaan:

Untuk tahun fiskal 2012, Dell mengharapkan pertumbuhan pendapatan mencapai 5 hingga 9 persen, non-GAAP operating income mengalami pertumbuhan 6 sampai 12 persen, dan melanjutkan eksekusi yang kuat pada arus kas dengan arus kas operasional melebihi net income. Pada kuartal pertama tahun fiskal 2012, Dell mengharapkan penurunan musiman yang normal untuk bisnis consumer dan public, dengan demikian, terjadi sedikit penurunan sekuensial pada revenue.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES